MotoGP Argentina : Posisi 4 Kualifikasi, Rossi : Podium Di Depan Mata

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berada di posisi ke-4 hasil kualifikasi MotoGP 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Itu tertinggal 0,241 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang meraih pole position alias posisi tercepat. Oh ya, raceday nya nanti sore, Minggu (31 Maret). Itu waktu Argentina atau sekitar jam 1 malam nanti jika Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). Jadi sudah tanggal 1 Maret kalau di Indonesia.

Yang pasti, Rossi masih kompetitif walau usianya sudah 40 tahun. Grid ke-4 ini memberikan motivasi tersendiri bagi Rossi. Target maksimal, pastinya podium juara.

BACA (JUGA) : MotoGP 2019 Argentina (Kualifikasi) : Marquez, Vinales, Dovi, Rossi, Hingga Posisi Ke-8 Tetap 1 Menit 38 Detik !

koizumi

“Saya merasa sangat nyaman kemarin dengan motor dan pengaturannya. Sejak kemarin, kami telah membuat beberapa kemajuan. Saya sangat puas dan podium dekat dengan saya, “tukas Rossi yang finish ke-5 saat MotoGP Qatar (10 Maret). Itu start dari barisan belakang, urutan ke-14.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto2 Argentina : Vierge Tercepat, 9 Kalex Di Posisi 10 Besar, Dimas Ekky Start Ke-29

“Kita harus menunggu untuk melihat apakah cuaca kering atau basah pada hari Minggu. Ketika hujan, kita mulai dari nol. Lalu tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan. Rossi telah mencapai hasil yang mengesankan di trek basah pada masa lalu. Dalam balapan terakhir tahun 2018 di Valencia saya cepat, meskipun lintasannya basah. Tapi lintasan ini adalah cerita yang berbeda. Jika kita harus balapan di tengah hujan, saya juga ingin pemanasan di trek yang basah, “tambah Rossi.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Argentina : KTM Libas Honda, KTM Grid 1-2, Top Speed KTM 233,2 Km/Jam

“Saya membesut motor cukup baik di sini, tapi tentu saja itu berbeda dalam race. GP Argentina adalah balapan yang sangat panjang dengan 25 lap. Mari kita bicarakan topik ini setelah balapan, “tambah Rossi yang finish ke-2 saat MotoGP 2017 Argentina, podium juaranya milik rekan se-timnya, Maverick Vinales. BB1 

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina :

Facebook Comments

You May Also Like