MotoGP Belanda (FP2) : Marquez Takut Terjatuh Seperti di Le Mans, Ini Efek Banyaknya Getaran

Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez mengaku tidak dapat optimal di sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Assen, Belanda. Pebalap tim Repsol Honda ini mengaku tidak nyaman dengan pacuan Honda RC213Vnya. Problem getaran pada bagian depan kerap dialaminya. Motor sering bergoyah saat masuk dan keluar tikungan.

“Sejak awal musim sebetulnya kita cukup senang dengan stabilitas. Tetapi disini pada hampir setiap sudut, kita benar-benar goyang, motor banyak bergetar terutama pada bagian depan, “terang Marc Marquez yang ada di posisi ke-3 dalam FP2 dan ini berjarak sekitar 0,6 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Bahkan disebutnya, pilih lebih berhati-hati karena takut mengalami insiden terjatuh seperti saat di seri Le Mans Perancis beberapa waktu lalu. Trek Assen memang dipenuhi banyak tikungan. Lintasan lurusnya pun tidak sampai 500 meter. Alhasil, betul-betul menguji stabilitas.

“Saya berkendara sedikit berhati-hati saat ini karena saya tidak mau mengalami kecelakaan seperti saat di Le Mans. Kami mencoba untuk memahami hal ini namun sulit karena Ducati juga mengalami hal yang sama, Yamaha yang terlihat sangat stabil, “tambah Marquez di media Crash.net. BB1

Facebook Comments

You May Also Like