MotoGP Belanda : Setelah Dua Sesi Latihan Bebas (FP), Rossi Pastikan Sasis Baru Saat Balap

Evaluasi yang dilakukan Valentino Rossi dalam dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2), maka juara dunia sembilan kali ini memastikan untuk menggunakan sasis terbaru saat raceday Minggu di Sirkuit Assen, Belanda (25 Juni).

“Saya cukup puas untuk hari ini, terutama karena memiliki dua kali latihan dengan kondisi yang cukup baik yang mana di Assen ini tidak pernah mudah. Kami bekerja pada sasis baru, saya merasa sedikit lebih kompetitif, “ujar Rossi yang di FP2 ada di posisi ke-6 atau berjarak sekitar 0,6 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales yang merebut posisi tercepat.

Jadi ini adalah rangka terbaru YZR-M1 yang baru diuji selama dua hari di Catalunya, Spanyol beberapa waktu lalu. Bukan sasis 2017 yang dipergunakan selama ini. Bos tim Movistar Yamaha, Willco Zeelenberg menyebutnya sebagai kombinasi antara sasis 2016 dan 2017 sebelumnya. Ini penyempurnaannya.

“Yang pasti, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, keseimbangan motor tidak 100 persen, saya memiliki beberapa getaran dan terutama dalam tikungan cepat, saya tidak fantastis. Tetapi sore ini dimana saya selesai pada posisi ke-6, itu sangat penting karena terlihat besok bisa hujan sehingga untuk bisa lolos kualifikasi ke-2 (Q2) seperti sore ini penting, “ucap Rossi.

“Ya sayangnya kita hanya memiliki satu, jadi kami harus mengelola antara dua motor, namun saya lebih suka yang baru, “tambah Rossi yang menegaskan tidak akan menggunakan sasis 2016 terlepas dari posisi pebalap Monster Tech3 Yamaha, Jonas Folger lebih baik darinya (FP2). BB1

Facebook Comments

You May Also Like