MotoGP Jerman : Rossi Pusing Hasil FP1 & FP2, Akui Kelemahannya di Tikungan berikut…

Valentino Rossi yang baru merebut podium juara di seri ke-8 MotoGP Assen, Belanda, Minggu lalu (25 Juni) justru mengaku tidak optimal di sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Sachsenring, Jumat (3o Juni). The Doctor ada di posisi ke-16 dan ke-15. Itu berlaku untuk trek kering dan basah. Jadi tidak optimal di kedua kondisi.

“Ini adalah hari yang sangat sulit dan sangat frustasi. Saya dalam kesulitan di kedua kondisi, saya pikir situasi saya lebih buruk di lintasan basah, di kering tidak terlalu buruk dengan ban medium, “ujar Rossi yang sudah mencatat 115 kali podium juara sejak karirnya di tahun 1996 (GP125).

The Doctor menyebutkan pula bahwa ia mengalami masalah teknis pada YZR-M1 yang sudah dibekali sasis baru. Hal demikian yang membuatnya mengaku tidak maksimal pada area T3 Sirkuit Sachsenring, Jerman yang memiliki panjang 3,7 km dan 13 tikungan.

koizumi

“Sebetulnya saat basah, saya lebih optimis karena tahun lalu saya kuat namun dengan aspal baru justru kita berada dalam banyak masalah, kami tidak baik dengan keseimbangan pada motor dan selalu sangat lambat. Masalahnya pada kami karena kami sebetulnya lebih cepat enam detik dari tahun lalu saat trek basah, “ucap Rossi yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2017 dan itu hanya berjarak 3 dan 7 poin dengan Vinales di urutan ke-2 dan Dovizioso di deretan teratas.

“Area tikungan T3 merupakan jalur dimana saya sangat lambat, saya tidak merasa nyamna dan saya tidak mampu untuk menekan lebih baik, “tambah Rossi. BB1

ROSSI. Akui kelemahan terbesarnya pada T3 dari Sirkuit Sachsenring Jerman
Facebook Comments

You May Also Like