MotoGP Misano : Marquez Justru Akui Quartararo Rider Terbaik, Ini Alasannya

BeritaBalap.com-Pertarungan antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) sangat ketat di Sirkuit Misano, Italia. Sedap sekali ditonton. Itu dalam rangkaian seri ke-13 MotoGP 2019, Minggu (15 September).

Quartararo tampak dominan sebelum diovertake Marquez di lap akhir. Itu beberapa lap sebelum garis finish. Namun Quartararo terbukti menujukkan potensinya sebagai rookie atau pendatang baru MotoGP 2019. Walai finish ke-2, joki usia 20 tahun asal Perancis ini memberi bukti skill yang dimilikinya. Bahkan seorang Marquez pun mengakuinya.

“Saya senang dengan podium kemenangan saya, tetapi pembalap terbaik mungkin adalah Fabio, “ucap Marquez. “Dia memimpin untuk sebagian besar balapan, saya tetap bertahan dan tidak menyerang sampai lap terakhir. Kami mengubah sedikit strategi kami menjadi seperti Silverstone. Bukan karena apa yang terjadi di Silverstone, tetapi karena situasi di kejuaraan. Kadang-kadang ini menentukan bagaimana anda harus mengatasi balapan, “tambah Marquez yang unggul 0,9 detik atas Quartararo.

koizumi

Anyway, saat di Silverstone Inggris, terbukti Marquez terkejut oleh aksi Alex Rins (Suzuki) di tikungan terakhir. Hingga pada akhirnya kehilangan posisi pertama dengan gap jarak yang hanya beberapa sentimeter di garis finish.

“Saya tidak dapat memimpin lebih awal, kecepatan balap saya tidak cukup baik. Ketika Fabio menekan di lap ke 4, 5 dan 6, saya jauh di belakang dan harus mengambil risiko tinggi. Pada akhirnya, saya bisa menyusulnya, “timpal Marquez yang makin jauh memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Berjarak 93 poin dengan Andrea Dovizioso (Ducati).

“Ini adalah trek Yamaha, dengan hasil pembalap Yamaha yang finish ke2, 3, 4 dan 5, tetapi kami dapat mengalahkan mereka. Ingat, bahwa Fabio adalah pemula. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa. Saya tahu dia memiliki bakat untuk memimpin balapan. Sekarang dia telah menunjukkan kepada semua orang bahwa dia bisa memenangkan balapan, “tambah Marquez. BB1

Hasil MotoGP 2019 Misano :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like