Willy Hammer Pindah Tim ART Yogyakarta (2018) ?

BeritaBalap.com-Rumor alias desas-desus alias isu kepindahan pebalap di akhir ataupun awal tahun menarik dicermati. Sedap sekali untuk diikuti perkembangannya. Terlebih yang punya akses luas. Kalau sekedar di kantor tanpa turun-tangan ataupun modal WhatApps memang sulit.

Kali ini portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap mencermati kabar kepindahan Willy Hammer dari pasukan Yamaha Bahtera Racing menuju kapal Astra Motor Racing Team Yogyakarta, identik disebut ART Yogyakarta yang pastinya dengan basic pacuan Honda. Santer terdengar akan memperkuat barisan ART Yogyakarta untuk musim depan (2018).

Ketika konteks ini, dicross-check dengan Slamet Suroto, akrab disapa Pak Totok, dijawab dengan nada diplomatis belum dipikirkan dan belum dipastikan. “Kita belum memikirkan skuad 2018. Belum masuk kesana karena memang masih ada balapan terakhir, final Honda Dream Cup 2017 di Surabaya, “tukas Pak Totok saat hadir di IRS 2017 Sentul (9-10 Desember).


Slamet Suroto, akrab disapa Pak Totok selaku manajer ART Yogyakarta

Mengacu histori, memang Willy Hammer yang berusia 20 tahun dan berasal dari Pinrang, Sulsel punya kedekatan dengan Pak Totok ataupun mekanik, Anto Fast-Tech. Mereka pernah bersama saat mengawal tim Honda Rinjani (2013). Tinggalnya juga sama-sama di Yogyakarta. He he he…. Pada bagian lain, memang sudah seperti keluarga.

Saat momen umroh ke Tanah Suci Mekkah beberapa bulan lalu juga berangkat bersama. Tahun lalu (2017), juga sempat diberitakan merapat ke ART Yogyakarta namun tidak jadi. Boleh jadi, 2018 lebih potensial seiring langkah Yamaha Bahtera Racing yang akan mengefektifkan atau merampingkan jumlah racer untuk tahun depan.

Oh ya, suatu waktu portal ini satu pesawat dengan Willy Hammer. Itu dalam perjalanan Jakarta ke Yogyakarta. Kemudian menanyakan bagaimana rencananya tahun depan (2018) ? Apa jawabannya ? “Saya pengen tim yang mengontrak saya dua tahun, mas. Jadi biar saya dapat investasi untuk masa depan saya, “tutur Willy Hammer saat tersebut dan mengaku ingin investasi rumah. Oh begitu…. !

Nah, saat topik ini dicross-check ke Pak Totok dijawab dengan nada kritis. “Sulit memang untuk kontrak pebalap langsung 2 tahun. Kita harus melihat prestasi untuk berlanjut lagi. Yang pasti, ART Yogyakarta belum negosiasi rider untuk formasi 2018. Masih ada agenda balap lainnya, “tambah Pak Totok.

Boleh jadi memang negosiasi telah dan sedang berlangsung namun terhambat dengan konteks ini. Itu prediksi loh atau perkiraan ya karena memang belum ada hitam di atas putih. Semuas masih berproses. Yang pasti, portal ini akan mengikuti terus perkembangannya lebih lanjut. Termasuk tim-tim lainnya. BB1

BIODATA :

Nama                                        : Wilman Hammar (Willy Hammer)

Tempat & Tanggal Lahir           : Pinrang (Sulsel), 12 Februari 1997

Ayah                                         : Hammar

Ibu                                            : Al Faeda

Facebook Comments

You May Also Like