MotoGP Motegi : Suzuki Tertangkap Main Curang, Guintoli Pakai Mesin 2020 !

BeritaBalap.com-Tim Suzuki Ecstar tertangkap main curang. Rider Sylvain Guintoli sebagai pembalap wild-card melakukan kesalahan dengan menggunakan mesin GSX-RR versi 2020. Ini merusak image alias citra mereka.

Yap, Suzuki ketahuan menggunakan mesin 2020 yang secara regulasi baru diperolehkan dalam pengetesan, bukan untuk dipakai pada musim 2019.  Ini hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Danny Aldridge selaku Direktur Teknis MotoGP. Tertangkap bahwa mesin yang dipakai belum dihomologasi.

So, berbeda dengan mesin yang dipakai duet racer Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir. Paham ya sampai disini ! Sesuai aturan konsesi, hanya KTM dan Aprilia yang diijinkan mengembangkan mesin lebih lanjut selama musim ini. Suzuki sendiri mendapat konsesi tahun 2018, bukan 2019 ini. Jadi hak istimewanya tersebut sudah hilang.

koizumi

Diputuskan bahwa Guintoli melanggar pasal 3.5-5 dari Peraturan Balap kejuaraan dunia FIM. Hasil dari latihan bebas yang dicapai tidak dianggap.  Namun yang lebih penting dari ini, pastinya perbuatan ini mencoreng sepak-terjang Suzuki di balap MotoGP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like