GDS Fun Dragbike 2019 : Fokus Pembibitan, Pembalap Jakarta Mulai Berlatih Di GDS

BeritaBalap.com- Ajang latihan bersama di sirkuit Gantiwarno Dragstrip atau GDS bergulir kembali di bulan Oktober yang kali ini berlangsung pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2019 lalu. Belum ada satu minggu terjeda dari kejuaraan setingkat nasional yakni IDC, agak berefek pada jumlah total starter yang sedikit menurun yakni 204 starter. Namun demikian yang menjadi target utama dari latber GDS ini terbukti menampakan hasilnya dengan antusiasme pembalap pemula yang menimba ilmu disini.

Selain semakin bergairahnya pembalap wanita yang berlatih berkompetisi di trek 201 meter di GDS, beberapa pembalap pria yang masih sangat belia mulai terlihat kiprahnya di podium jawara. Sebut saja salah satunya adalah Rasya Theo yang masih berusia 10 tahun yang kemarin sudah bisa tampil di podium 2 kelas FU Porting 155cc Rookie GDS dan podium 5 d kelas Bracket 8,5 Detik Open. “Di awal-awal pertama main di GDS awal tahun lalu sebenarnya sudah bisa podium, tapi dia masih belum konsisten dan kadang kalo nggak jumpstart ya reaction time nya terlalu besar, memang masih perlu banyak berlatih disini,” jelas Mr. Black bokap dari Rasya Theo.

Achiel Net Not, pembalap wanita baru dari Jakarta Utara

Selain Rasya Theo, nama Achiel Net Not yang merupakan pembalap wanita baru dari Jakarta Utara di GDS Oktober kemarin juga ikutan gass pol. “Aku penasaran pengen ikutan berlatih bersama Chaca disini, sebelumnya di GDS hanya sekedar ikut setting pas jelang IDC aja, tapi karena di GDS pembinaan pembalap wanitanya serius aku pun ingin tambah jam terbang disini,” tutur gadis berusia 22 tahun ini.

koizumi

“Yang jelas untuk urusan pembibitan pembalap dragbike adalah fokus utama kami, GDS bisa terus berjalan tiap bulan saja sudah bagus, kedepan kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam konteks program regenerasi pembalap dragbike, khususnya juga pembalap wanita,” tegas Edi Kacuk salah satu pentolan GDS yang paling peduli dalam mengurus pembalap-pembalap wanita di GDS. dnar

Facebook Comments

You May Also Like