Motor Jepang Belum Juga Podium Juara MotoGP, 3 Seri Diborong Ducati-KTM-Aprilia

BeritaBalap.com-Ternyata hingga 3 seri MotogP 2022 yang sudah berjalan (Losail Qatar, Mandalika Lombok dan Termas de Rio Hondo Argentina), maka semua podium terbaik alias jawaranya direbut motor pabrikan Eropa. Aktual di Argentina oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

“Saya sangat senang karena kami butuh waktu lama untuk sampai kesini. Itu adalah balapan yang terpisah karena ini adalah balapan ke-200 saya di kelas utama. Semuanya sudah siap bagi saya untuk menang, “ucap Aleix Espargaro yang dipastikan akan segera memastikan kontraknya dengan Aprilia untuk musim 2023.

BACA (JUGA) : Bukan Hanya Juara, Top Speed Aprilia RS-GP Juga Jos 344,6 Km/Jam, Ini Datanya…

koizumi

Kudabesi Jepang belum pernah meraih juara dalam 3 putaran tersebut. Saat Losail Qatar direbut Ducati GP21nya Enea Bastianini (Gresini Racing), kemudian di Mandalika Lombok yang terbaik adalah KTM RC-16 by Miguel Oliverita (Red Bull KTM Factory) dan Argentina milik Aprilia RS-GP Aleix Espargaro.

Kalau motor Jepang, yang terbaik adalah M1 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat seri Mandalika Lombok. Juara dunia MotoGP 2021 naik podium runner-up.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Moto2 Argentina : Murid VR46 ‘Vietti’ Juara Lagi, Honda Team Asia Finish 2-3

Selebihnya podium ke-3 di Losail Qatar (Pol Espargaro, Repsol Honda) dan podium ke-3 juga di Argentina (Joan Mir, Suzuki Ecstar). Terbukti memang motor-motor pabrikan Eropa lebih berjaya. Lebih dominan. Pastinya, ini menjadi ancaman serius dari dominasi Jepang selama ini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

 

Facebook Comments

You May Also Like