Hasil Juara Moto2 Argentina : Murid VR46 ‘Vietti’ Juara Lagi, Honda Team Asia Finish 2-3

BeritaBalap.com-Yap, Celestino Vietti podium juara lagi. Rider tim Mooney VR46 Racing Team ini menjadi yang terbaik dalam balap Moto2 di trek Termas de Rio Hondo Argentina, Minggu (3 April).

Jadi ini podium terbaiknya yang ke-2 setelah sebelumnya di putaran awal (1) Losail Qatar. Saat di Mandalika Lombok merebut podium ke-2. Alhasil, memantapkan posisinya dalam memimpin klasemen sementara Moto2.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Moto3 Argentina : Sempurna ! Sergio Garcia Jawaranya, Mario Aji Ke-21

koizumi

Menyangkut jalannya race, pada awalnya Fermin Aldeguer yang memimpin balapan sejak lap awal. Start bagus dari posisi pole position. Namun kemudian Aldeguer mengalami crash dengan Celestino Vietti yang sempat melebar, namun saat masuk ke area racing line justru bersenggolan keras dengan Aldeguer hingga terjatuh.

Nah, sejak lap pertengahan hingga lap akhir, duel ketat terjadi antara Vietti dan Somkiat Chantra (Honda Team Asia). Sempat beberapa kali saling melibas, tetapi dalam 3 lap terakhir, Vietti dapat memperlebar jarak.

BACA (JUGA) : Profil Celestino Vietti (20 Tahun), Murid VR46 Sukses Podium Jawara Moto2 Qatar

Justru perebutan posisi ke-3 yang menarik antara Ai Ogura dan Aron Canet.  Pada akhirnya, Vietti yang terbaik, kemudian duet Honda Team Asia, Somkiat Chantra dan Ai Ogura finish 2-3. Ini podium perdana bagi Ai Ogura yang isunya diproyeksikan ke level MotoGP musim depan (2023). BB1

 

Hasil Juara Moto2 Argentina :

 

Facebook Comments

You May Also Like