Murid Rossi Ini Alami Cedera Yang Sama Dengan Pedrosa, Crutchlow, Pol & Nakagami, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Rookie atau pendatang baru Moto2, Nicolo Bulega diragukan dapat tampil dalam seri ke-3 di trek Austin, USA. Pebalap SKY Racing Team VR46 ini mengalami cedera saat race di Argentina, Minggu kemarin (31 Maret). Sempat berada di barisan depan, Bulega yang berusia 19 tahun harus kembali ke pit karena jari tangan yang tidak dapat digerakkan lagi.

“Setelah beberapa putaran, lengan tangan benar-benar terdiam dan anda kehilangan penggunaan jari-jari anda sampai tidak bisa mengangkat gelas sekalipun. Sekarang ini kami bekerja dan kemudian kita akan melihat hasilnya, “ujar ayahnya Nicolo Bulega yang ikut mendampingi.

Diprediksi kuat, Bulega yang juga murid dari Valentino Rossi dalam VR46 Riders Academy mengalami sindrom kompartemen pada lengan kanan. Ini cedera yang banyak dialami para pembalap dunia. Sebut saja diantaranya, Dani Pedrosa, Pol Espargaro, Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, juga Loris Baz dan lainnya.

koizumi

Problem sindrom kompartemen ini diperkirakan banyak pihak karena berhubungan dengan peningkatan berat dan kekuatan motor. Lengan bawah mengalami tekanan yang berlebihan saat momen akselerasi, pengereman dan saat berbelok.

Lebih lanjut, langkah operasi akan dilakukan. Proses pemulihan Bulega diduga tidak dapat selesai sampai dengan awal Mei. Konteks ini yang membuat keraguan apakah Bulega dapat tampil dalam putaran ke-3 Austin, USA pada 12-14 April nanti. Kita ikuti saja ya bagaimana perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like