Tim Suzuki Bingung Cari Pengganti Davide Brivio ? Pakai Orang Dalam Dahulu, Siapa ?

BeritaBalap.com-Davide Brivio memang sudah resmi mundur sebagai manajer tim Suzuki Ecstar. Mundurnya manis sekali setelah menghantar Joan Mir meraih juara dunia MotoGP 2020.

Brivio pindah ke balap Formula One (F1) sebagai CEO tim Renault (Alpine Perancis). Sejujurnya, itu adalah berita yang mengejutkan bagi kami ketika Davide memutuskan untuk meninggalkan tim, ”tegas Shinichi Sahara selaku Manajer Proyek MotoGP Suzuki.

BACA (JUGA) : Waduh..! Tes MotoGP 2021 Sepang Malaysia Resmi Dibatalkan


Lebih lanjut, dilansir dari media motorsport-total.com disebut bahwa Suzuki menegaskan bahwa kebutuhan manajer tim akan ditangani secara internal dahulu. Tidak ada agenda dalam jangka pendek dan menengah.

Artinya, akan dilakukan kerja-bareng antara Shinichi Sahara dan Direktur Teknik, Ken Kawauchi. Dalam suatu kesempatan, Shinichi Sahara menyebut bahwa cara berpikir dan cara kerjasama adalah sama dengan Brivio. Memang sempat beredar nama-nama seperti Livio Suppo ataupun Pablo Nieto yang menjadi kandidat penggantinya.

BACA (JUGA) : Tim Monster Energy Yamaha Siap Diluncurkan Tanggal 15 Februari

Suppo adalah mantan manjer tim Ducati dan Repsol Honda, sedangkan Nieto yang juga putra dari legenda MotoGP Angel Nieto adalah manajer tim SKY Racing Team VR46. Bahkan Suppo secraa spontan berani mengajukan dirinya. Kalau Nieto akan memikirkannya lebih lanjut. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like