Murid Rossi (VR46 Riders Academy), Potensi Tak Pernah Habis, Elia Bartolini & Lorenzo Bartalesi Masih 15 Tahun

BeritaBalap.com-Sekolah balapnya Valentino Rossi, disebut VR46 Riders Academy paling efektif melahirkan potensi atau talenta petarung tangguh saat ini. Bakat racer belia Italia semakin tampak dan menyebar. Sudah berlaku dominan dalam dua tahun belakangan di level balap Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Bahkan untuk strata Moto2 konsisten memborong juara dunia 2017-2018. Bahkan pula sudah ada yang di level MotoGP (Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia). Tahapannya memang jelas dan realistis.

Nah, dua nama baru yang menarik dicermati dari tim RMU SKY VR46 Junior Team adalah Elia Bartolini dan Lorenzo Bartalesi. Mereka musim 2018 ini bertarung di kompeitisi nasional Italia (CIV) kelas Moto3 ataupun ikutan di Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018.

koizumi

Sekilas informasi saja, Bartolini lahir di Cesena pada tanggal 31 Juli 2003. Alhasil, masih berusia 15 tahun. Sedangkan Lorenzo Bartalesi lahir pada 19 Juli 2002 (16 tahun). Langkah kedepan adalah bertarung di FIM CEV Moto3 Junior dengan dukungan KTM yang notabene sudah support sejak di CIV (Italia).

Di FIM CEV Junior Moto3, Rossi juga punya tim, yaitu SKY Junior Team VR46 Riders Academy yang musim ini melahirkan pula nama Celestino Vietti Ramus yang merebut podium ke-3 kelas Moto3 saat tampil sebagai wild-card di seri Phillip Island Australia.

Celestino yang tahun 2018 ini konsen di FIM CEV Moto3, maka musim 2019 sudah siap masuk ke tim Moto3nya SKY VR46 Racing Team. So, semua sudah tertata dengan tahapan yang jelas dan realistis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like