Jatuh & Cedera Patah Tulang Saat Motokros, Penguji Yamaha Jonas Folger Absen Saat Test Sepang ?

BeritaBalap.com-Jonas Folger mengalami musibah. Test-rider atau penguji tim Yamaha ini terjatuh saat sedang melakukan latihan motokros hingga membuat cedera patah tulang selangka kanannya dan retak pada tulang leher.

Dalam hal ini, Folger melakukan latihan bareng pebalap Moto2 yang juga sahabatnya, Marcel Schrotter (Dynavolt Intact GP). Mereka latihan di Italia, tepatnya di Piste Rivarolo, sebelah barat Mantua. Nah, kondisi terasa tidak enak saat mereka pulang hingga Schrotter yang mengambil kendali setir mobil.

Proses operasi sudah berlangsung di Rumah sakit Trostberg, sebelah timur Wasserburg, Jerman dan pastinya saat ini masih dalam proses penyembuhan. Lebih lanjut, apakah musibah patah ini akan mengganggung tugas Jonas Folger sebagai penguji Yamaha M1 ? Justru Folger merasa tidak ada masalah. Dia siap berlatih lagi setelah hari Natal.

“Tulang selangka saya diperbaiki setelah kecelakaan motokros. Ini tidak akan lama dan saya bisa mulai berlatih lagi, “tutur Jonas Folger. Alhasil, kondisi Jonas Folger diharapkan tidak mengganggu tugasnya sebagai penguji M1. Mengingat akan ada tes lanjutan pada awal Februari nanti di Sepang, Malaysia (6-8 Februari). BB1

Facebook Comments

You May Also Like