Nasib Kelanjutan Kontrak Tim Pramac Dan Ducati Sangat Tergantung Marc Marquez ?

BeritaBalap.com-Tim Pramac memang belum memastikan apakah kontraknya dengan Ducati berlanjut atau tidak. Maksudnya untuk tahun depan dan 2026.

Demikian seiring dengan tawaran sebagai tim satelit Yamaha yang kabarnya dengan nilai yang menggiurkan. Tetapi memang hadir ketidakyakinan Pramac atas perfoma Yamaha  M1 yang belum juga kompetitif.

Bicara peluang, sempat dikabarkan dengan potensi bergabung dengan Yamaha 50 : 50, tetapi kemudian menjadi 90 persen untuk tetap di Ducati. Informasi ini hadir seiring dengan adanya upaya Ducati menempatkan Marc Marquez di tim Pramac Racing dengan motor spesifikasi terbaru tahun depan (GP25).

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Bisa Pertahankan Martin, Marquez Dan Bastianini Tahun Depan ?

Ducati memang harus dapat mempertahankan Jorge Martin dan Marc Marquez dapat tetap berada di tim Ducati. Jangan ada yang pindah ke pabrikan lain. Jorge Martin yang kerap mengancam akan cabut, termasuk mendeklarasikan deadline atau batas waktu kepada Ducati awal Juni ini untuk segera mengumumkan skuad Ducati 2025.

BACA (JUGA) : Bastianini Sudah Punya Rencana C Jika Ditolak Ducati Ataupun Aprilia, Tim Mana ?

Jika tidak masuk, maka ia sudah berencana melakukan pembicaraan dengan KTM. Pada sisi lain dan menarik dicermati, Marc Marquez sudah tidak terlalu ngotot berada di tim pabrikan (2025). Baginya yang paling penting adalah dapat memperoleh pacuan terbaru.

Jika Marquez mau berada di tim Pramac, maka manajemen tim Pramac Racing akan pede memperpanjang kontrak dengan Ducati. Mengingat Jorge Martin dipastikan akan hengkang atau cabut, baik itu masuk tim Ducati Lenovo ataupun tim pabrikan berbeda.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Tim Satelit Yamaha 2025 ? Ternyata Tidak Ada Rencana C, Plan A Sudah Gagal

“Karena saya kompetitif, maka jelas bahwa tahun depan saya ingin mencoba untuk mendapatkan evolusi terbaru (motor, red), ”ujar Marc Marquez pada hari Minggu setelah balapan dari starting grid ke-13 tapi dapat finish di posisi ke-2.

“Apapun motornya dan apapun warnanya tetapi spesifikasinya terbaru, ”tambah Marc Marquez yang dilansir dari Motorsport.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut dimana Ducati ataupun tim Pramac diperkirakan akan memberikan pengumuman dalam rangkaian seri MotoGP Mugello Italia (1-2 Juni).BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like