Negosiasi Pedrosa Dengan Petronas-SIC-Yamaha Beres di MotoGP Assen ?

BeritaBalap.com-Spekulasi berita sehubungan negosiasi Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan kolaborasi sponsor Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha diprediksi kuat akan beres dalam rangkaian MotoGP 2018 Assen, Belanda, akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli). Demikian dikutip dari laman media Crash.net.

“Pembicaraan berjalan dengan baik dan saya optimis kami akan menemukan solusi yang baik. Semoga akan ada berita positif dalam beberapa minggu ke depan untuk 2019 dan seterusnya, “ujar Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha Racing sehubungan topik potensi tim satelit Yamaha. Itu diucapkannya setelah putaran MotoGP Barcelona lalu.

“Jika Dani akhirnya menjadi salah satu pembalap, saya pikir saya dan Yamaha akan senang melihat itu, “tambah Lin Jarvis. Menurut rumor yang beredar, Pedrosa akan dipasangkan dengan Franco Morbidelli. Demikian seiring dengan keputusan tim naungan Morbidelli, yaitu Marc VDS yang tidak akan balap MotoGP lagi (2019) dan memilih fokus balap Moto2 saja.

koizumi

Pada bagian lain, Pedrosa yang menyebut dirinya tidak jadi pensiun karena ada tawaran menarik 2019 dalam press conference di Barcelona, mengungkapkan bahwa seri Assen akan menjadi tantangan tersendiri. Ini menyangkut lay-out trek yang unik dan cuaca.

“Assen telah menjadi balapan yang sulit bagi saya di masa lalu, meskipun saya juga memiliki beberapa hasil bagus di sana. Treknya sangat cepat dan motor cenderung banyak bergerak. Anda perlu bekerja keras dalam persiapan untuk mendapatkan motor yang stabil tanpa kehilangan di area lain, “terang Pedrosa yang hanya pernah meraih podium juara saat balap GP125 (2002).

“Tentu saja, biasanya cuaca tidak stabil. Ini yang membuat hal-hal lebih menantang. Kami bekerja dengan baik selama tes terakhir di Catalunya dan kami menemukan beberapa modifikasi pengaturan kecil yang bertujuan memberi kita pegangan yang lebih baik. Sekarang kita akan lihat bagaimana kelanjutannya di Assen, “tambah Pedrosa. BB1

Facebook Comments

You May Also Like