Jelang MXGP 2018 Pangkalpinang : Kembali Dominasi Duet KTM ? Klasemennya Jauh Tinggalkan Lawan !

BeritaBalap.com-Seri ke-12 balap motokros dunia, identik disebut MXGP 2018 akan dihelat di Indonesia. Tepatnya di Sirkuit GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Kep. Babel, akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli). Pertanyaannya, apakah dominasi duet petarung tim KTM, Jeffrey Herlings dan Antonio Cairoli akan terus berlanjut ?

Maklum saja, selama ini mereka sangat dominan. Perfoma KTM 450 SX-F begitu spesial. Sulit dilawan ! Catatan penting, bahwa dalam perjalanan MXGP 2018 yang telah berjalan 11 seri, maka sebanyak 21 kali podium juara diraih duet kroser tim Red Bull KTM Factory tersebut.

Jadi hanya satu kali saja direnggut pebalap asal Belgia, Clement Desalle (Monster Energy Kawasaki Racing Team). Bagi yang belum paham, setiap seri MXGP menghadirkan 2 race alias 2 moto. Alhasil, sudah dipentaskan 22 kali balapan (11 seri).

koizumi

“Kami menantikan Indonesia, ini akan menjadi balapan panas yang saya suka, semoga kami akan kembali di podium yang selalu menjadi tujuan, “tukas Antonio Cairoli pada laman media MXGP.com. Dipastikan kroser asal Italia berusia 32 tahun ini berambisi merebut juara dunia motokros untuk ke-10 kalinya.

Lebih lanjut dipahami, Jefrrey Herlings (Belanda) sebagai pimpinan klasemen yang notabene pernah meraih juara dunia MX2 (250 cc) tahun 2012, 2013 dan 2016 cukup berbeda 12 poin saja dari Cairoli. Sedangkan Desalle di deretan ke-3 memiliki gap 12 poin. Cukup jauh. Untuk posisi ke-4nya milik gacoan Yamaha, Romain Febvre.

Dibawah ini ya klasemen sementara MXGP 2018. BB1

Klasemen Sementara MX GP 2018 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like