Ini Tampang Fairing Baru M1 yang Dijajal Rossi di Tes Brno, Lebih Radikal !

BeritaBalap.com-Tertangkap kamera, bahwa Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mengujicoba fairing baru M1 dalam pengetesan di Sirkuit Brno, Ceko. Seperti dikutip dari laman media Crash.net. Sekilas memang penampilannya lebih radikal dari fairing yang dipakai saat ini. Desain yang lebih nyeleneh atau tidak pada umumnya.

“Ya, saya mencoba penutup baru untuk membantu saat wheelie, tetapi rasanya sangat mirip, “tukas Rossi. Memang belum jelas,apakah fairing anyar M1 ini sudah dianggap legal oleh Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldridge. Atau masih proses riset dan belum dihomologasi untuk dapat dipakai dalam balapan.

Yang pasti, selama belum dihomologasi, maka bisa saja dilakukan perubahan dalam sebuah tes. Namun jika sudah dihomologasi, maka tidak dapat dipermak lagi. Yang pasti pula, tiap tim mendapat jatah perubahan ini. Honda dan Ducati telah menggunakan jatah perubahan fairing, sedangkan Yamaha, Suzuki, Aprilia dan KTM masih memiliki kesempatan di musim balap 2018 ini.

koizumi

Terbukti pula saat MotoGP 2018 Brno, Ceko, pasukan Ducati GP18 sudah menggunakan fairing aero terbaru dan menghantarkan Andrea Dovizioso meraih podium juara. Oh ya, dalam MotoGP 2019 nanti, peraturan desain fairing akan lebih diperketat secara detail dengan adanya banyak pembatasan. BB1 (Ket Foto : Crash.net)

Facebook Comments

You May Also Like