Nomor Start Bagnaia, Joan Mir & Oliveira (MotoGP 2019) Sudah Terpakai, Wajib Alternatif lain !

BeritaBalap.com-Tiga pembalap Moto2 (2018), yaitu Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team), Miguel Oliveira (Red Bull Ajo KTM) dan Joan Mir (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) dipastikan naik ke level MotoGP (2019). Nah, ternyata nomor start yang melekat dan identik dengan identitas mereka selama ini (Moto2) sudah dipakai pebalap MotoGP sebelumnya.

Dalam hal ini, nomor start 42 milik Bagnaia, akrab disapa Pecco sudah digunakan Alex Rins (Suzuki). Lalu Miguel Oliveira yang selama ini pakai nomor start 44 sudah dipakai Pol Espargaro (KTM). Termasuk angka 36 milik Joan Mir telah diaplikasi oleh Mika Kallio sebagai test-rider KTM sekalgus juga wild-card untuk berbagai seri.

Sesuai aturan informal, bahwa siapa yang lebih dahulu menggunakannya, maka dapat mempertahankannya daripada rookie alias pendatang baru. Alhasil, mereka harus mencari nomor alternatif lainnya. Memang fakta yang dialami Franco Morbidelli terbukti masih dapat menggunakan nomor start 21 dalam MotoGP musim ini seperti yang dia gunakan saat juara dunia Moto2 (2017). Ataupun Tom Luthi yang beruntung masih bisa pakai nomor start 12.

koizumi

Juga ada petarung MotoGP yang selalu identik dengan suatu nomor sepanjang karirnya. Misal Valentino Rossi (46), Marc Marquez (93), Jorge Lorenzo (99), Maverick Vinales (25) dan sebagainya. Oh ya, untuk MotoGP 2019, Bagnaia akan bergabung di tim Alma Pramac Ducati, kemudian Miguel Oliveira pada pasukan Tech3 KTM dan Joan Mir di tim Suzuki. Berapa ya nomor penggantinya ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like