Om Yong’s Tetap Eksis & Tetap Semangat di Dunia Dragbike, Usia Sudah 67 Tahun

BeritaBalap.com-Om Yong’s begitu sapaan akrab penulis pada mekanik yang populer dengan pacuan Honda NSR 150SP di era tahun 2000-an terbukti tetap eksis hingga saat ini. Alhamdulillah, tetap sehat bugar dan semangat menjalani dunia dragbike alias balap karapan yang sudah dilakoni puluhan tahun.

Penulis kembali bertemu dalam hajatan Gebyar RTP Cup 201 Dragbike 2019 di Meikarta. Cikarang, Jawa Barat beberapa waktu lalu. “Saya saat ini sudah berusia 67 tahun karena lahir tahun 1951, “tukas Om Yong”s sapaan akrab dari pemilik bengkel Yong”s Motor Bandung tersebut.

Bagi yang belum paham, foto Om Yong’s menjadi foto utama atau gambar ata berita ini saat bersama puter tercinta. Sekilas informasi saja, Om Yong’s ini ditakuti lawan ketika menggarap pacuan dragbike berbasic NSR 150SP yang memang populer di era tahun 2000-an.

Saat tersebut bersaing ketat dengan YZ250 (2 tak) yang dibesut Yudha Prasetya. Pesaing kuat Om Yong’s yang juga dengan NSR 150SP milik kepunyaa almarhum Haji Syahronie dari Jakarta dengan joki M Saiman.

“Sekarang ini fokus mensupport anak saya, Muhammad Gery Setiady yang baru lulus kuliah juga. Nama tim kita saat ini Yong’s Motor feat Octane-up, “tambah Om Yong’s yang bernama asli Yongi Setiadi dan tetap memiliki karakter yang kritis dalam berbicara untuk orang-orang yang dekat dengannya.

Ada beberapa pacuan yang dibawanya, selain NSR SP, juga ada CBR250, 2 buah Ninja, Nova Dash dan Mio 200. “Saya sulit meninggalkan dragbike. Makin semangat karena anak tunggal saya juga senang dunia motor, khususnya mesin, timpal Om Yong’s yang  juga memfasilitasi potensi-potensi muda asal Jabar untuk mengenal dan berkompetisi di balap trek lempeng. Ini wujud kepeduliaannya pada dunia dragbike nasional. BB1

Facebook Comments

You May Also Like