OnePrix 2019 Akan Diserbu Tim-Tim Yamaha Asal Luar Jawa, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Fenomena menarik dicermati. Bahwa tim-tim Yamaha asal luar Jawa menunjukkan loyalitasnya untuk membela pabrikan garputala dalam konteks kompetisi OnePrix 2019. Oh ya, OnePrix 2019 ini adalah balapan baru yang seri pertamanya akan dilangsungkan pada 7 Juli di trek Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat dan disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional (TVOne).

Yap, sekali lagi ditegaskan beberapa tim Yamaha luar Jawa memastikan diri untuk tampil walau ada policy atau kebijaksanaan dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwa OnePrix 2019 bersifat tidak wajib. Semua dikembalikan kepada keputusan manajejmen tim.

Andi Akai (kiri), bos tim Yamaha Akai Jaya siap menurunkan Herman Bas (kanan) dan Iksan Lala

Bahkan jumlah ridernya cukup signifikan. Siapa saja ? Mulai Yamaha Akai Jaya asal region Sulawesi, tepatnya Palu, Sulawesi Tengah yang siap menurunkan duet Herman Bas dan Iksan Lala. Pasukan ini disupport penuh bengkel MBKW2 Yogyakarta. Masih dari Sulawesi, yaitu Yamaha Adhi Motor (Makassar) dengan petarung Arianto Tarzan dan diback-up mekanik Hawadis HDS Racing.

Tidak hanya sampai disini. Masih ada tim dari region Kalimantan, yaitu tim Yamaha Aditama dengan gacoan Reynaldi Pradana dan Sulung Giwa. Mereka ini menjadi bagian dari padepokan Gendut GDT Racing. Ingat ya, itu tadi tim Yamaha asal luar Jawa ya, bukan yang dari Pulau Jawa yang dipastikan pula relatif banyak.

Boleh jadi untuk tim Yamaha luar Jawa akan bertambah lagi seperti Yamaha PRS, juga from Sulawesi yang notabene pacuannya dikawal Gendut GDT Racing dan pasukan lainnya. Bisa pula Yamaha Canasta dari Sumatera Barat. Oh ya, jangan bingung dengan skuad racer yang disebut diatas ya. Bisa aja, seorang pembalap berbeda tim di Motoprix dan One Prix ataupun di Yamaha Cup Race 2019 dan IRS.

Pertanyaan kritis lebih lanjut, apakah hal ini akan berlaku juga untuk tim-tim Honda luar Jawa ? Apakah mereka juga mau bertarung di OnePrix 2019 dengan kemauan pribadi ? Maksudnya berani keluarin duit sendiri jika tidak didukung pabrikan Astra Honda Motor 9AHM). Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like