Pakai Motor Spek Lama, IMS Madura Berhasil Tekuk Motor Injeksi Di Kejurprov Jatim Bondowoso !!

BeritaBalap.com – Adalah IMS Madura tim asal Madura yang sungguh-sungguh menyiapkan motor untuk bertarung di kelas bebek 4-tak mix 125 cc open dan bebek 4-tak mix pemula. Tidak main-main, targetnya harus di depan motor injeksi !

Ini sudah menjadi target Rosyid sang owner, sekaligus yang menangani sendiri motor Yamaha Jupiter 5TP yang berbasis karbu. Memang tidak main-main, dirinya benar-benar persiapkan motornya supaya bisa juara di kejurprov Jatim Bondowoso (28/8).

“Untungnya layout sirkuit alon-alon Bondowoso sudah bisa ditebak, jadi untuk setingan motor memang fokus untuk putaran menengah keatas melihat sirkuit lebih banyak trek lurus,” ungkap Rosyid yang membawa nama tim H Arik SInjay Kraton IMS Akifa 23 CKCK.

koizumi

Hasilnya, kedua motor 5TP racikan Madura sudah terlihat dari awal QTT yang didominasi Aam untuk kelas open dan Ikrom di kelas pemula. Keduanya berhasil pole dengan racikan mesin yang baru setelah event sebelumnya di Probolinggo.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Road Race 2022 Bondowoso 

“Kebetulan setelah event Probolinggo saya repair semua part, jadi saat kejurprov benar-benar baru semua dan setingan sedikit diubah menyesuaikan karakter sirkuit,” bebernya lagi.

Tidak hanya itu saja, kedua pembalap yang tampil di dua kelas berbeda juga mendominasi jalannya balap sejak awal start hingga finish tuh. Menurut Rosyid, dirinya sangat bangga jika motor racikannya bisa melawan motor injeksi di balap motor.

“Yah, saya bangga karena ini motor spek lama masih karburator. Melihat hasil balap kemarin kedua motor berhasil finish podium tertinggi saya makin semangat untuk terus bikin spek 5TP lebih kencang lagi,” imbuh pria asli Madura ini.

Hasil kejurprov Jatim kemarin bakal menjadi perhatian khusus bagi Rosyid, maklum dirinya sedang mengicar juara umum di kelas utama membawa racikan asli Madura. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like