Apa Bedanya Mesin R15 Gupita Kresna dan Alfi Husni by Bima Aditya The Strokes55 ? Ini Borong Podium 1-3 YSR 2022 Sentul

BeritaBalap.com-Mantap sekali ! Duet pembalap tim Yamaha Yamalube Ziear ARL YDJ14 The Strokes55, Gupita Kresna dan Alfi Husni sukses memborong podium juara dan ke-3 dalam seri ke-2 balap Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Internasional sentul, Bogor (28 Agustus). Mereka borong podium jawara dan ke-3 di kelas R15 Pro.

BACA (JUGA) : Rame Rey Ratukore Vs Aldi Satya Mahenda Di YSR 2022 Sentul ! Ada Apa ?

Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan kinerja mesin keduanya yang pastinya berbasic sama All New R15 tersebut ? Apakah sama atau berbeda perlakuannya ? Ternyata tidak sama.

koizumi

Berbeda dalam berbagai hal vital walaupun memiliki range tenaga dan torsi yang hampir sama. Secara logika, itulah keuntungan dari formasi 2 pembalap dimana bisa melakukan riset dan pencaraian data yang lebih menyeluruh.

Saat Gupita Kresna (tengah) dan Alfi Husni (pegang helm kuning) meraih podium 1 dan 3 dalam race kelas R15 Pro di seri ke-2 YSR 2022 Sentul

“Untuk spek mesin berbeda pada hitungan rasio. Jadi final gear juga menjadi berbeda 1 mata. Gupita Kresna dengan perbandingan 16-48, sedangkan Alfi Husni lebih ringan dengan perbandingan 16-49, “ucap Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an.

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Ziear ARL Penguasa Klasemen Sport 150 (R15 Pro) Hingga Seri 2 YSR Sentul

“Jadi ini berbeda dalam hal riset, untuk Alfi Husni RPMnya lebih tinggi hingga girnya didesain 49, kalau Gupita Kresna dengan karakter  power band lebih lebar. Untuk hasil dynojetnya, pada angka 31,5 hingga 32 HP dan torsi 19 nM, “tambah Bima Aditya yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah.

Untuk lebih lengkapnya penjelasan tuner Bima Aditya The Strokes55, silahkan KLIK saja VIDEO dibawah ini. BB1

Tonton VIDEO Bima Aditya The Strokes55 Ungkap Beda Mesin Kedua Ridernya :

Facebook Comments

You May Also Like