Panasnya IRC Vs Pirelli, Dodiyanto : Tetap Jalin Teman, Tetap Ada Koridor !

BeritaBalap.com-Kompetisi atau perseteruan Ban IRC dan Pirelli dalam musim balap 2018 menarik dicermati. Sedap ditonton, menegangkan dan menyegarkan. Disebut menyegarkan karena bendera finish sudah berkibar. Ha ha ha ha.. Kalau menegangkan terus malah berbahaya. He he he he.

Demikian yang sudah berjalan di pentas Motoprix nasional ataupun nantinya dalam One Make Race (OMR) pabrikan.  Lebih lanjut diselami alias diinvestigasi, ada fenomena menarik, bahwa ditengah persaingan tersebut, para aktornya tetap menjalin pertemanan. Mereka asyik-asyik saja.

Akrab, makan bareng dan ketawa-ketiwi. Ketawanya lepas lagi. Maklum saja, ketemu berdua saja, tanpa bos gede. Ha ha ha… Yang pasti mereka ujung tombak di dunia racing dari kedua produk tersebut. Yang pasti pula, konteks tersebut patut diapresiasi. Harus jadi contoh yang lain. Ada pepatah orang tua, “Tak Kenal Maka Tak Sayang”. Silatuhrahmi itu dijamin penting.

koizumi

“Sebetulnya kita sudah lama berteman di medsos. Juga waktu Motoprix Bengkulu, saya samperin. Kita ngobrol banyak. Kita bawaannya selalu bercanda dan terbuka. Jadi gak ada sungkan. Kemarin pas ada meeting, kita ketemuan dan makan bareng, “terang Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC yang bertemu-mesra dengan Andreas Somawidjaja, Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts (AOP).

“Tentu saja, pembicaraan kita tetap ada koridor. Misal tidak berbicara soal spek ban ataupun jumlah penjualan, “tambah Dodiyanto yang akra disapa Mang Dodi. Oh ya, sehubungan seri pertama Pirelli Motoprix 2018 dalam beberapa region yang sudah dipentaskan, maka skornya 3-3 sama sementara ini. Maksudnya untuk kategori seeded.

IRC dengan tipe Fasti1 dan Fasti ataupun Fasti Pro adalah jawara MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) region Sulawesi dan MP2 di Kalimantan. Sedangkan Pirelli yang mengandalkan produk Diablo Rosso Corsa II terbaik di MP1 dan MP2 region Sumatera dan juara MP1 di Kalimantan. Terbukti draw sementara ini. Tapi yang lebih penting akrab selalu ya bapak-bapak. “Kita akan nonton bareng di tikungan terakhir saat Motoprix Purwokerto nanti, “tambah Mang Dodiyanto. Mantap ! BB1  

Facebook Comments

You May Also Like