Bos Mercedes Peringatkan Pejabat F1, Jangan Jadi Provokator Ferrari !


BeritaBalap.com-Bukan rahasia umum, soal ancaman Presiden Ferrari, Sergio Marchionne yang akan keluar dari balap Formula One (F1). Marchionne menyebut aturan balap jet darat yang sekarang dikomandoi Liberty Media sebagai pemilik anyar F1 sudah tidak memuaskan lagi.

Namun memang banyak pihak yang berharap Ferrari tidak jadi keluar. Salah satunya, Bos tim Mercedes, Toto Wolff yang berharap para pejabat F1 tidak memprovokasi Marchionne. Wolff berharap Ferrari tetap eksis di F1 karena jika F1 tanpa Ferrari, maka terasa hambar alias kurang sedap.

“Seharusnya tidak ada yang memprovokasi Machionne dengan memprovokasinya. Saya yakin bahwa Ferrari membutuhkan balap Formula One (F1). Marchionne memiliki pemahaman dan visi tentang DNA Formula One yang seharusnya untuk Ferrari, “beber Toto Wolff.


“Dia tangguh, jika dia tidak lagi mengenali nilai dari mereknya, maka Ferrari berhenti, itu mudah dan tanpa ada penyesalan, jadi orang tidak boleh bermain dengannya, “tambah Toto Wolff. Faktanya memang Presiden FIA, Jean Todt sempat mengusik ketenangan Marchionne.

“Pintu keluar Ferrari terbuka, mereka bebas menentukannya. Namun saya berharap, mereka tidak melakukannya. Di sisi lain, kami selalu mengalami pesaing besar meninggalkan kami, “tegas Jean Todt yang berkewarnegaraan Perancis dan sudah berusia 72 tahun.

Lebih lanjut dan senada dengan Toto Wolff, maka Bernie Ecclestone yang sempat mengelola F1 sebelum diambil alih Liberty Media, juga mendukung Marchionne. Intinya Ferrari itu penting. “Jika Marchionne memutuskan Ferrari pergi, dia akan melepasnya. Namun dia bukan orang yang bermaksud melakukan itu. Saya tidak suka melihat Formula One tanpa Ferrari, “tukas Bernie Ecclestone. BB1

Facebook Comments

You May Also Like