Para Pembalap Nasional Trabasan Kasih Saran Penting Jika Balap Ketahanan YEC Berlanjut

BeritaBalap.com-Balap ketahanan alias trabasan bertajuk Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2022 (YEC 2022) sudah berakhir Minggu kemarin (27 Nov).

Jadi tahun perdana hajatan YEC 2022 berlangsung dalam 2 seri dan dipentaskan di area yang sama di Jungle Park Sentul. Terlepas dari rute yang diubah pada putaran ke-2, tetapi masih dalam wilayah yang sama. Tidak berjauhan.

Nah, yang menarik bahwa YEC 2022 yang menjadi salah satu program andalan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kedepan, diprediksi kuat akan berlanjut tahun depan (2023).  Itupun diakui oleh Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur dan CEO YIMM.

koizumi

Anyway, ini wadah rekan-rekan komunitas (kelas WR155R Community A dan WR155R Community B) ataupun pembalap nasional adventure (Advance) berkompetisi. Untuk kategori komunitas, Yamaha merangkul organisasi WOI (WR155R Owners Indonesia) yang chapternya sudah tersebar di banyak daerah.

Balap ketahanan YEC 2022 yang tahun ini dipentaskan 2 seri di Jungle Park Sentul Bogor

Yang menarik, para pemenang kelas WR155R Advance memberikan masukan kepada Yamaha Indonesia untuk pagelaran YEC 2023. Apa saja intinya ? Adalah rute yang diperpanjang dan jumlah putaran yang ditambah lagi dan menyebar di beberapa daerah.

“Rutenya harus dibuat lebih lanjang. Kalau memang seperti ini, maka dijadikan sekitar 3 lap. Ini satu lapnya sekitar 16-18 menit saja, “tukas Dadan Andriansyah selaku pemenang.

“Masukan saya agar Yamaha dapat menggelar balap ketahanan ini tahun depan pada trek berbeda. Jadi serinya diperbanyak dna menyebar ke berbagai daerah, termasuk di luar Pulau Jawa, “tambah Ardan Syauqi, mantan pembalap road race nasional yang sekarang fokus dalam komperisi adventure. Bb1

Pemenang Kelas Advance YEC 2022 Sentul (27 Nov) :

Facebook Comments

You May Also Like