Part RCB Mengalami Kenaikan Fantastis Di Sumatera

BeritaBalap.com- Penyebaran  part asesoris roda dua RCB alias Racing Boy yang berasal dari Malaysia, yang secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh PT. Enwan Multi Partindo, sekarang ini sudah merata di seluruh Nusantara. Mulai dari kota besar hingga pelosok daerah hingga gampang mendapatkannya

Nah, dari sekian wilayah yang ada di Indonesia, Jambi yang merupakan salah satu ibukota Provinsi di Kepulauan Sumatera, ternyata di luar dugaan perkembangan pasar untuk asesoris RCB belakangan ini mengalami kenaikan cukup fantastis. Pasalnya, di daerah yang dulunya merupakan bekas kekuasaan Kerajaan Sriwijaya itu, saat ini hobi dunia balap motor hidup subur ditengah-tengah masyarakatnya.

Oh ya, salah satu event balap motor yang cukup bergengsi di Sumatera adalah Sumatera Cup Prix 2019 (SCP 2019) yang beberapa waktu lalu digelar di jantung kota Jambi, sukses diramaikan lebih dari 700 pebalap dan disaksikan penonton. Maka tidak salah kalau masyarakat Sumatera mengatakan kalau Jambi mendapat julukan kota racing atau kota balap. Istimewa,…!

koizumi

Dari sekian banyak kuda pacu yang turun di SCP hampir rata-rata velgnya menggunakan RCB. Karena bagi tim-tim balap lokalan Sumatera, velg RCB dengan berbagai model khususnya yang banyak digunakan dibalap, memang memiliki berat yang sangat ringan sekaligus kuat. Fakta dilapangan membuktikan, lebih dari 75 persen pacuan di event balap SCP 2019 Jambi mengaplikasi velg RCB.

Bobby Heriyanto, pemilik toko Bmtech Shop penyedia part asesoris

Informasi ini dibenarkan oleh Bobby Heriyanto, pemilik toko Bmtech Shop selaku penyedia part asesoris dan part engine roda dua terlengkap di Kota Jambi.

“Sebelum aku berbisnis toko sparepart motor dan bengkel harian, aku dulu mantan pembalap juga sih. Memang di Jambi banyak kaum mudanya yang suka dengan balap motor. Jadi jangan heran kalau ada event balap di Jambi, bisa dipastikan bakal sukses,”ungkap Bobby yang sekarang sudah memiliki beberapa toko sparepart motor di Kota Jambi.

Bahkan rencananya dalam waktu dekat Bobby akan melaunching toko speedshop barunya yang berada di Jl. Ar Saleh No 98 Pall Merah Lama, Jambi Selatan, Jambi. Sekilas info saja, di toko milik Bobby semua part item asesoris RCB tersedia dan lengkap. Meski belum lama Bobby berdagang part RCB, tapi omsetnya terbilang cukup besar. Karena itulah di toko barunya nanti Bobby berencana akan lebih memperbesar penjualannya pada item part RCB.

“Karena itu saya sudah memasang billboard dengan ukuran cukup besar di atas toko saya yang baru. Emang rencananya di toko baru nanti aku akan lebih banyak menjual part RCB. Masalahnya sekarang ini banyak konsumen yang menanyakan part RCB. Bukan hanya kalangan tim balap saja, tapi bikers komunitas motor, juga modifikator, sudah mulai kenal dan banya yang ingin memakai part RCB,”terang Bobby.

Usaut punya selidik, di Jambi bukan hanya di dunia balap saja part RCB ramai dipakai tim balap. Tapi sekarang ini para pecinta modifikasi, juga anak-anak komunitas motor sudah pada kenal dan memakai part asesoris RCB. Bagi kalangan modifikator Jambi part RCB katanya memiliki aura fashion dan barangnya terbilang branded bila sudah diaplikasikan pada motor modif mereka.

Sedang dikalangan anak-anak komunitas atau club motor yang doyan touring, suspensi RCB menjadi pilihan mereka. Selain cakep buat modif harian juga terasa nyaman bila digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Item lain yang sudah banyak dipakai oleh anak-anak komunitas motor di Jambi adalah brake system. Mulai dari caliper, handle, selang rem, juga disc-nya kata anak komunitas motor Jambi lebih safety (aman) untuk masalah penahan laju. Mantap…! Tim

Facebook Comments

You May Also Like