Pasca Balapan Minggu, KTM & Honda serta Aprilia Lanjut Tes di Misano

BeritaBalap.com-Tidak ada kata istirahat alias bersantai. Setelah menjalani balapan di trek Misano, Italia (9 September), tim pabrikan Repsol Honda, kemudian Red Bull KTM dan Aprilia berlanjut melakukan tes alias pengujian. Mereka menjalaninya pada Senin dan Selasa ini (10-11 September).

Siapa saja yang terlibat ? Pasukan Repsol Honda langsung melibatkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kemudian Red Bull KTM dengan test-rider Randy de Puniet dan Pol Espargaro, sedangkan Aprilia mengikutsertakan Aleix Espargaro dan Scott Redding.

Baca (juga) : Dimenangkan Semua Rider Italia, Ini Klasemen Sementara MotoGP, Moto2 Moto3

koizumi

Sebelum digelarnya putaran Misano yang dimenangkan oleh Dovizioso (Ducati), tim Yamaha dan Ducati serta Aprilia sudah melakukan tes terlebih dahulu. Oh ya, Aprilia yang notabene belum pernah meraih podium memang mendapatkan konsesi atau semacam perlakukan berbeda dalam konteks pengujian motor. Tidak ada batasan waktu dalam pengujian.

Repsol Honda cukup pengujian Pada selasa saja karena memang dibatasi hanya 5 hari dalam 1 musim kompetisi.  Anyway, semua ini berhubungan dengann upaya membuat pacuannya lebih kompetitif. Adapun seri ke-14 lanjutan MotoGP 2018 sendiri akan dihelat di lintasan Aragon, Spanyol, Minggu depan (22-23 September). Pastinya tes ini menjadi media untuk menjajal set-up ataupun perangkat terbaru. BB1  (ket FOTO : Speedweek)

Facebook Comments

You May Also Like