Pedrosa Bingung Kenapa Tidak Optimal, Belum Putuskan Tawaran Penguji Honda atau KTM !

BeritaBalap.com-Dani Pedrosa (Repsol Honda) sudah memutuskan pensiun balap (2019). Dia menolak tawaran tim yang merupakan kolaborasi sponsor Sepang International Circuit (SIC), Petronas dan Yamaha. Yang menarik, bahwa Pedrosa mengaku bingung atas perfomanya yang menurun tahun ini. Tidak pernah podium sampai dengan seri ke-11 Austria (12 Agustus).

Prestasi terburuk sejak melakoni MotoGP mulai 2006. Padahal ia mengaku bahwa optimal dalam setiap balapan ataupun pengujian. Bahkan ditegaskannya bahwa balap MotoGP itu harus mencurahkan semuanya 100 persen.

“Ini tidak dapat dijelaskan. Saya merasa bahwa saya naik motor dengan benar dan contoh yang paling jelas adalah Brno. Saya berjuang keras dalam balapan (finish ke-8) dan kemudian pada hari Senin (dalam tes pasca-balapan] saya dua detik lebih cepat, “ujar Dani Pedrosa yang saat ini sudah berusia 32 tahun.

koizumi

“Sejak saya masih kecil, selalu ingin menjadi orang yang melakukan segalanya dengan 100 persen dan ketika saya melakukan sesuatu pada tingkat itu, saya tidak dapat melakukan hal lain. MotoGP itu membutuhkan usaha maksimum setiap pembalap. Balapan 100 persen  atau jangan balapan, “tambah Dani Pedrosa yang saat ini harus puas di deretan ke-11 saja dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Selanjutnya memang ada tawaran untuk menjadi test-rider alias penguji dari Honda dan KTM. Namun belum diputuskan Pedrosa yang sudah mengantongi 31 kali podium kemenangan.

“Saya membiarkan waktu berlalu, karena seperti yang saya katakan, pensiun adalah perubahan yang sangat penting dalam hidup saya, baik dari sisi olahraga maupun dari yang pribadi. Keputusan itu akan tergantung pada motivasi saya dan apa yang akan membuat saya merasa baik di babak baru hidup saya, “tukas Dani Pedrosa. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like