Pembalap AHRT Mario Suryo Aji Resmi Balap Moto3 Bareng Taiyo Furusato, Kemana Andi Gilang ?

BeritaBalap.com-Sesuai banyak prediksi, bahwa pada akhirnya Mario Suryo Aji, singkat disebut Mario SA diumumkan resmi ikutan balap Moto3 untuk musim depan (2022). Dalam konteks ini pembalap binaan Astra Honda Racing Team ini (AHRT) bergabung dengan Honda Team Asia.

BACA (JUGA) : Fix ! Andi Gilang Dilepas Honda Team Asia, Kursi Moto2 Milik Ai Ogura Dan Somkiat Chantra

Mario SA sendiri tahun masih menyisakan balap FIM CEV Moto3. Dengan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) berada di posisi ke-9 dalam standing point. Masih ada babak final di Valencia tanggal 21 November nanti.

koizumi

Adapun yang menjadi team-matenya Mario SA adalah Taiyo Furusato berusia 16 tahun yang saat ini memimpin klasemen sementara Asia Talent Cup 2022 (ATC 2022) dengan poin sempurna. Selalu podium juara untuk 4 race ATC yang sudah dipentaskan.

Jadi ini potensi belia asal Jepang yang memang punya tradisi kuat pembinaan di Honda Team Asia. Juga Taiyo Furusato berada di posisi ke-11 dalam klasemen akhir Red Bull MotoGP Rookies Cup 2021.

Tentu saja, ini kesempatan dan potensi emas bagi Mario SA yang notabene berasal dari Magetan Jawa Timur dan berumur 17 tahun. Sebuah penantian yang ditunggu-tunggu, termasuk harapan dari almarhum ayahanda tercinta. Mario SA akan all-out untuk terus melakukan progress.

“Tentu saja, saya senang dan bersemangat menghadapi musim depan, salah satu impian yang saya dan ayah impikan sejak kecil adalah balapan di kejuaraan dunia. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah ada di tangan saya ini”.

“Terus belajar dan membuat kemajuan di setiap balapan adalah target saya, dan hasilnya akan datang secara alami. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama keluarga saya yang telah sangat mendukung sejak balapan pertama. Saya akan berjuang untuk mewujudkan impian seorang ayah, ”ucap Mario SA.

Sampai berita ini diturunkan, belum jelas posisi Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang. Yang pasti bukan di strata Moto2 dari Honda Team Asia karena sudah resmi diisi Ai Ogura dan Somkiat Chantra. Sebelumnya doi yang mengisi kursi Moto3 di Honda Team Asia. BB1 (Ket FOTO : Twitter Honda Team Asia)

MARIO SURYO AJI
16-3-2004               Madiun (Indonesia)              1’72 m 64 kg

2021                         9th FIM CEV Repsol Moto3 (One race left)

2020                        16th FIM CEV Repsol Moto3

2019                        18th FIM CEV Repsol Moto3

                                 16th Red Bull Rookies Cup

2018                         5th in Asia Talent Cup 2018

                                  6th in Asia Road Racing Championship (Honda CBR250RR

https://twitter.com/honda_team_asia/status/1458302621916278786?s=20

Facebook Comments

You May Also Like