Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia Pasca Crash di Mugello

BeritaBalap.com-Dukacita mendalam bagi dunia balap. Rider Moto3 asal Swiss, Jason Dupasquier yang kemarin mengalami insiden serius dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (29 Mei) dikabarkan meninggal dunia.

Setelah dilakukan pertolongan dengan membawanya ke RS Careggi di Florence dengan helikopter, namun pada akhirnya Tuhan berkehendak lain sehingga racer usia 19 tahun tersebut meninggal dunia karena cedera serius yang dialami.

Infonya, kecelakaan yang dialaminya, banyak menimbulkan trauma di tubuhnya, mulai dari kepala, dada dan perut. Karena memang saat terjatuh, Jason Dupasquier ditabrak pembalap yang ada di belakangnya yang tidak dapat menghindar.

koizumi

Berikut ini adalah profil singkat Jason Dupasquier yang merupakan anak dari mantan kroser Phillipe Dupasquier. Jason Dupasquier yang saat ini berusia 19 tahun adalah jebolan Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup.

Musim 2019 ada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir Rookies Cup. Kemudian debut perdana Moto3 tahun 2020 dan tahun 2021 direkrut tim Pruestel GP. Bicara posisi hingga seri Le Mans, Jason Dupasquier terbukti ada di deretan ke-10 dengan tabungan 27 poin. Hasil sementara terbaik adalah finish ke-7 di seri Jerez Spanyol. BB1

https://twitter.com/MotoGP/status/1398943945992855552?s=20

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like