Pembalap Muda Kawasaki Ini Resmi Pindah Tim Yamaha (WorldSBK 2020)

BeritaBalap.com-Yap, petarung muda asal Turki, Toprak Razgatlioglu resmi berpindah tim untuk musim depan. Racer usia 22 tahun ini akan bergabung di tim pabrikan, Pata Yamaha untuk balapan superbike dunia tahun depan (WorldSBK 2020).

Bukan rahasia umum bahwa racer binaan Kenan Sofuoglu ini merasa sakit hati dengan tim pabrikan Kawasaki yang tidak merekrutnya. Justru memilih yang sudah berusia tua, Leon Haslam (36 tahun).

Jadi Toprak Razgatlioglu yang pernah meraih jawara Superstock Eropa (2015) dan runner-up Superstock 1000 (2017) bersama Kawasaki ini siap menggeser posisi Alex Lowes yang dilepas Yamaha. Toprak siap berduet dengan penghuni lama, Michael van der Mark.

koizumi

“Toprak adalah pembalap muda yang paling menarik di Superbike World Championship, dan saya bangga dan senang bahwa dia akan balapan untuk Yamaha pada tahun 2020, “ujar Eric de Seynes, Presiden Yamaha Motor Eropa. Anyway, Toprak memang berbakat. Di tim privateer Kawasaki Puccetti saja bisa menduduki posisi ke-5 dalam klasemen sementara WorldSBK.

“Jika anda melihat perkembangan Toprak tahun ini pada musim SBK ke-2nya, ada bakat luar biasa yang terlihat jelas. Dia memiliki semangat seorang pejuang. Seperti rekan satu timnya tahun depan Michael van der Mark, ia selalu menemukan sesuatu yang ekstra untuk balapan dan siap untuk menekan hingga batas untuk dapat mengatasi semua rintangan. Di Magny-Cours, ini terlihat saat ia menyerang dari baris ke-6 menuju kemenangan pertamanya, “tambahnya. BB1 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like