Pembalap WorldSSP300 Dean Berta Vinales Meninggal Dunia Setelah Insiden Race 1 di Jerez

BeritaBalap.com-Kabar dukacita menyelimuti balap WorldSSP300 yang berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol, Sabtu (25 September). Bahwa pembalap Dean Berta Vinales yang masih berusia 15 tahun diberitakan meninggal dunia setelah mengalami insiden serius dalam race awal (1) WorldSSP, tepatnya pada lap ke-12 dekat tikungan ke-2.

BACA (JUGA) : Profil Dean Berta Vinales (15 Tahun), Pembalap WorldSSP300 Yang Meninggal Dunia

Rider dari Vinales Racing Team ini mengalami cedera parah pada bagian kepala dan dada. Sebetulnya reaksi mobil medis dengan segera hadir di lokasi dan mendapat perawatan di pusat medis sirkuit. Namun jiwanya tidak tertolong lagi.

koizumi

Sekilas informasis aja, Dean Berta Vinales yang merupakan sepupu dari pelaga MotoGP Maverick Vinales adalah rookie atau pendatang baru balap WorldSSP300. Prestasi terbaiknya diatas YZF-R3 adalah finish ke-4 di putaran Magny Cours dalam race ke-2, juga ke-6 di seri Catalunya.

Saat di Jerez akhir pekan ini, Dean Berta Vinales mengawali balapan dari starting grid ke-10. Jadi potensinya langsung terlihat walau sebagai rookie.

Pihak FIM, Dorna dan manajemen Sirkuit Jerez menyampaikan dukacita mendalam. Juga balapan superbike (WorldSBK) race awal dan kelas lainnya pada Sabtu dibatalkan. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like