Apakah Morbidelli Dapat Membantu Quartararo Dalam Meraih Juara Dunia ?

BeritaBalap.com-Penentuan juara dunia MotoGP 2021 tinggal menyisakan perjalanan 4 seri. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berpotensi besar meraih predikat tersebut karena ada di posisi teratas klasemen sementara dan berbeda 48 poin dengan Francesco Bagnaia (Ducati).

BACA (JUGA) : Cermati Tes Honda RC213V Versi Terbaru, Sirip Depan Menempel Dan Knalpot Anyar

Tentu saja, peran Franco Morbidelli sebagai rekan satu timnya Quartararo diharapkan. Ikut membantu, terlebih ini misi penting Yamaha yang sangat mendambakannya. Yamaha terakhir meraih juara dunia MotoGP musim 2015 di tangan Jorge Lorenzo. Sudah lama puasanya.


Pertanyaannya, apakah Morbidelli dapat mewujudkan misi mensupport Quartararo ? Ini yang ternyata sulit dilakukan karena Morbidelli menyebut bahwa ia belum fit 100 persen dengan kondisi ligamen lututnya. Masih butuh waktu 2-3 bulan lagi untuk dapat sembuh total.

BACA (JUGA) : Jack Miller Ungkap Senjata Baru GP21 Buat Austin Yang Dijajal Saat Tes Misano

Oh ya, dalam pengujian Misano, Morbidelli melahap sekitar 70 lap. Terjatuh 3 kali tetapi tidak memperburuk keadaan kakinya. Semua baik-baik saja.

“Saya melakukan tes namun ada benturan pada kaki tetapi tidak bertambah buruk. Saya merasa baik, dan saya senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan hari ini, meskipun mungkin saya telah membuat terlalu banyak kesalahan. Bagaimanapun, itu adalah cara untuk pulih sesegera mungkin dengan motor baru ini dan mencoba untuk menemukan perasaan, “ujar Franco Morbidelli yang hanya finish ke-18 saat balap MotoGP Misano (19 September).

“Ini cedera yang harus dirawat dengan baik selama 5-6 bulan, jadi kami harus terus berhati-hati selama 2-3 bulan lagi. Aspek yang paling sulit untuk ditangani, sejauh ini tentu saja bagian kaki. bagian tubuh lainnya tidak merasa terlalu buruk, “tambah Franco Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 musim 2017. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like