Pembuktian Falah Acil, Gondol Podium Novice Race 1 OnePrix 2024 Tasikmalaya

BeritaBalap.com- Putaran ke-3 OnePrix 2024 Tasikmalaya menjadi ajang pembuktian bagi Falah Acil yang berhasil menggondol podium dikelas Novice. Hal tersebut terpantau langsung pada gelaran balap yang berlangsung dilintasan Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (6/7).

Rider pemilik nama lengkap Asep Saful Falah ini pada akhirnya bisa meraih podium ke-3 kelas Novice race ke-1 meski berangkat start dari posisi ke-6. Hal ini tentu saja menjadi catatan istimewa bagi pembalap yang bernaung dibawah asuhan tim Rizqi Trans Familys 99 Rakeri Omah Mburi FIM Jatim ini.

Maklum, sebelumnya bermain didepan publiknya sendiri pada jang Motoprix 2024 (29-30/6) lalu, Falah Acil kurang maksimal pada race1 maupun race 2. Kali ini, berstatus pembalap wildcard, Falah Acil berhasil menyingkirkan pembalap reguler OnePrix hingga menyelesaikan balap diurutan ke-3.

koizumi
Falah Acil (Rizqi Trans Familys 99 Rakeri Omah Mburi FIM Jatim) raih podium ke-3 Novice

“Betul banget mas, minggu lalu kurang maksimal di Motoprix, tapi kali ini dievent OnePrix akhirnya saya bisa kasih bukti. Jujur saja ini juga saya enggak nyangka bisa dapat podium ke-3, soalnya kita masih belum nemu set up bodi. Tapi kalau setingan mesin sudah sangat enak,” beber Falah Acil.

BACA JUGA : Pembalap Wildcard Mendominasi Race 1 ! Ini Hasil OnePrix 2024 Tasikmalaya

Pembalap bernomor start 117 ini kemudian menambahkan keberhasilannya tampil spesial pada race 1. “Tadi begitu lepas start saya langsung mengikuti rombongan depan. Bisa dibilang sudah maksain dari awal, tapi akhirnya bisa podium. Mungkin juga karena main dikandang sendiri, banyak yang dukung dan do’ain,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Rizqi Anggun Dwi P, selaku owner tim turut mengungkapkan. “Pastinya bangga dan senang atas hasil yang kita dapati pada race 1 di event OnePrix 2024. Pasalnya, jujur saja hingga saat ini kita masih dalam tahap penjajakan untuk menghadapi musim balap 2025 mendatang,” tukas bos Rizqi sapaan akrabnya. Edhot

 

Facebook Comments

You May Also Like