Wow, Tim ART Jogja Yang Disupport RCB Sudah Latihan 5 Hari di Sentul Kecil Dalam 2 Minggu Ini

BeritaBalap.com-Mantap sekali tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disingkat ART Yogyakarta alias ART Jogja sehubungan persiapan seri perdana Kejurnas OnePrix 2022 yang akan dilangsungkan tanggal 10-12 Juni nanti.

BACA (JUGA) : Miris ! Indonesia Tidak Dapat Jatah Seri ARRC 2022 Padahal Punya Sekira 20 Rider, Jadual 1-3 Juli Hilang !

Bahwa dalam 2 Minggu ini, pasukan yang disupport part racing RCB ini sudah 5 hari melakukan test sekaligus latihan di Sirkuit Sentul Kecil yang akan menjadi venue putaran pertama Kejurnas OnePrix 2022. Sehubungan perangkat RCB yang dipakai diantaranya footstep, handle dan suspensi belakang.

koizumi

Jadi saat tanggal 23-25 Mei lalu itu pengujian dan latihan secara full team. Semua terlibat langsung. Krunya ART Yogyakarta bahkan lebih dari 20 orang. Ini berlanjut pada Senin dan Selasa ini (30-31 Mei) yang dikhususkan untuk pembalap seeded (3 rider). Wow.. keren !

BACA (JUGA) : Mario Aji Finish Ke-13 Di Moto3 Mugello, Ini Klasemennya Untuk Kategori Rookie

Bisa dibayangkan ya berapa ratus juta budget uang yang dikeluarkan tim yang diback-up mekanik asal Yogyakarta, Mlethiz MBKW2 ini. Sebetulnya penulis dikasih tahu berapa nilai pengeluarannya tetapi tidak etis katanya diberitakan. Intinya, relatif besar karena memang mereka harus bolak balik Yogyakarta-Sentul Kecil, Bogor.

Rudi Hadinata selaku Manager Tim ART Yogyakarta

“Tahun 2022 ini memang kondisinya berbeda, Mas. Target kita harus lebih baik dari tahun lalu. Makanya sering latihan dan test. Faktanya juga kondisi sekarang berbeda. Kalau tahun 2021 lalu banyak ketidakpastian dalam penyelenggaraan event, “terang Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Yogyakarta. Sebelumnya memang pasukan ART Yogyakarta juga melakukan hal yang sama di lintasan Mijen Semarang.

“Fokus kita di Sentul Kecil selain mesin, adalah set-up body dan suspensi. Banyak progress penting yang berlangsung. Baik best-time maupun race pace untuk puluhan lap yang dijalani. Jadi ada semacam simulasi balapan, “tambah Rudi Hadinata yang menyebut ada 3 produk suspensi berbeda yang mendukung 10 pacuan tim ART Yogyakarta.

Soal suspensi pada GTR dan Sonic 150R ini, akan kita bahas dalam berita berbeda ya. Nanti kepanjang ceritanya, jadi nggak fokus dong. He he he he.. BB1 (Ket FOTO : Kolase-Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like