Pertajam Project Toyota xEV Ecosystem, Toyota Berikan Kesempatan Long Test Drive Semua Line Up Mobil Elektrifikasi-nya Dalam Event Bertajuk Eco Journey Journalist Test Drive

BeritaBalap.com- PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjalankan Multi Pathway Strategy dengan menghadirkan berbagai pilihan teknologi kendaraan elektrifikasi (xEV) yang ramah lingkungan dengan visi Beyond Zero. Untuk merasakan driving experience semua line up xEV Toyota, PT TAM mengajak para jurnalis nasional untuk mengikuti acara Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang start dari Jakarta menuju Semarang, Solo, dan finish di Yogyakarta, Senin-Rabu (26-28/8).

Di hari pertama Journalist Test Drive (JTD) menempuh rute Jakarta – Semarang dengan melalui jalur tol trans Jawa. Selanjutnya di hari kedua, 12 unit xEV yang masing-masing ditumpangi oleh 4 orang jurnalis. Terdiri atas 4 unit All New Yaris Cross HEV, 3 unit All New Kijang Innova Zenix Q HEV, 1 unit All New Kijang Innova Zenix V HEV, 1 unit All New Alphard HEV, 1 unit All New Vellfire HEV, 1 unit All New RAV4 GR Sport PHEV, dan 1 unit All New Prius HEV yang baru launching di event GIIAS 2024 lanjutkan perjalanan Semarang – Solo dan finish di Jogja dengan mengambil rute mix antara tol trans Jawa dan jalur non tol Solo – Yogyakarta.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menghadirkan Hybrid EV Toyota sejak tahun 2009. HEV Toyota dapat diterima dengan baik karena sesuai ekosistem, ketersediaan infrastruktur, dan kebiasaan berkendara masyarakat. Posisi All New Kijang Innova Zenix HEV sebagai pemuncak sales kendaraan elektrifikasi di Indonesia, merupakan bukti nyata atas tingginya penerimaan pelanggan. Supaya dapat memberikan informasi lebih komprehensif terkait Hybrid EV Toyota, serta membuktikan keandalannya di medan jalan yang beragam, kami mengajak para jurnalis nasional untuk merasakan langsung kinerjanya dalam journalist test drive kolosal ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

koizumi
ki-ka: Hartono Dinata, Marketing Director PT. Nasmoco Group Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM, Henry Tanoto: Vice President Director PT. TAM dan Benny Redjo Setyono, President Director PT. Nasmoco Group

Sebelum berangkat ke Solo dan Yogyakarta, para jurnalis nasional ini diperkenalkan dengan kesiapan Toyota dalam membangun Toyota xEV Ecosystem atau ekosistem mobil elektrifiasi Toyota dimana salah satunya adalah kesiapan infrastruktur Toyota dalam hal stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKL) yang dalam kesempatan ini berada di dealer Nasmoco Majapahit, Semarang. “Pada dasarnya kami menyambut baik dengan dipilihnya rute Semarang, Solo, dan Yogyakarta dimana ini ada wilayah pemasaran Nasmoco Group, harapannya dengan event Eco Journey Journalist Test Drive nasional ini masyarakat bisa lebih mengenal tentang mobil elektrifikasi dari Toyota lewat strategi multi pathway, sekedar informasi saja saat ini penjualan Innova Zenix HEV di wilayah kami sudah mencapai rata-rata 200 unit per bulan, itu artinya keberadaan mobil elektrifikasi sudah mulai diterima masyarakat,” jelas Herybertus Budi, Marketing Division Head Nasmoco Group.

Kemasan event Eco Journey Journalist Test Drive dari PT. TAM ini cukup terkonsep dengan baik, dimana tak hanya mengenalkan semua line up mobil dan infrastruktur mobil listrik saja, namun project Toyota xEV Ecosystem juga ditonjolkan dengan munculnya agenda pengenalan UMKM binaan PT. TAM yang dalam kesempatan ini adalah UMKM yang bergerak di bidang pengolahan sampah plastik menjadi barang-barang multifungsi. Dalam konteks ini PT. TAM buktikan juga peduli terhadap isu lingkungan.

Di hari ketiga atau hari terakhir, agenda Eco Journey Journalist Test Drive ditutup dengan special test drive internal media dengan 2 unit baru Toyota All New Prius HEV dan juga PHEV di lapangan parkir Jogja Expo Center sebelum para jurnalis nasional ini terbang kembali ke daerahnya masing-masing. Selama penyelenggaraan Eco Journey Journalist Test Drive ini, All New Prius HEV berhasil mencatat konsumsi bahan bakar paling irit sekitar 29.4 km/L. Dengan jarak berkendara sekitar 215 km dari Jakarta menuju Cirebon dan jarak sekitar 225 km dari Cirebon menuju Semarang gabungan dari 12 unit yang dibawa ini berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak lebih dari 41 kg CO2 jika dibandingkan dengan mobil ICE. dnr

Facebook Comments

You May Also Like