Motorprix 2017 Surabaya (Seri 7) : Yamaha Borong Juara MP1 Dan MP2 ! Honda Pecah Telur Jawara Region (MP1)

Beritabalap.com-Yamaha memang tampak dominan di kelas seeded MP2 (125 cc) Kejurnas Motorprix 2017 Region II (Jawa) yang sudah berakhir Minggu (19 November). Pertarungan MP2 di seri pamungkas yang dihelat di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya memang tidak berpengaruh lagi. Jawara MP2 regionnya sudah dipastikan sebelumnya pada Sabtu (18 November) antara Rafid Topan dan Dicky Ersa. Topan yang akhirnya unggul dan raih juara nasional MP2.

Juara nasional MP2 milik Rafid Topan

Justru yang menarik ialah kompetisi di kategori seeded MP1 (150 cc). Apa sebab ? Karena sebelum raceday dipentaskan, maka poin Sulung Giwa dan Fitriansyah Kete samimawon alias sama. Makin sedap dinikmati karena hingga lap terakhir terjadi pertarungan ketat diantara keduanya.

Hasil akhir, pebalap Kalimantan, Arianto (Yamaha Cicile RRS Powered Racing Team) kembali merebut podium juara MP1 (150 cc). Jadi seperti pada seri ke-3, Sabtu. Ini kemenangan sempurna Arianto yang notabene dikawal tuner Leon Chandra dan mentor balapnya, Rey Ratukore.

koizumi
Podium juara MP1 (150 cc) kembali dimenangkan oleh racer asal Kalimantan, Arianto

Namun, bicara juara nasional region Jawa, pada akhirnya dimenangkan oleh Fitriansyah Kete yang finish ke-2, sedang Sulung Giwa di deretan ke-4. Perseteruan diantara mereka terbukti sangat ketat. Silih-berganti merebut pimpinan lap. Mengacu pada hasil ini, pasukan Honda pecah-telur. Apa maksudnya ?

Karena ini jawara MP1 yang pertama kali diraih racer tim Honda dalam konteks kategori seeded pada 4 region Motorprix 2017 yang sudah digelar. “Jadi rame sekarang skornya. Kita menang di 3 region. Pertarungan MP1 sangat ketat. Yang pasti kita podium juara seri untuk MP1, “tukas Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports YIMM yang hadir di trek Bung Tomo Surabaya

Sebelumnya, jawara seeded MP1 dan MP2 untuk region Sumatera Kalimantan dan Sulawesi diborong petarung garputala. So, dalam topik kelas-kelas seeded, maka skor sekarang ialah 3,5 : 0,5. Yamaha menang di 3 region dan 1 kelas di Jawa (MP2). Dua kelas seeded per-region dihitung 1 poin. Honda sendiri baru pertama kali jawara seeded (MP1) di Jawa. Kita tunggu saja hasil akhir di region Papua ya. Siapa pemenang akhir di strata seeded. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like