Pertama di Indonesia ! Balap SCP 2023 Sajikan Sprint Race ala MotoGP, Penonton Makin Puas !

BeritaBalap.com-Terus berpikir keras untuk berinovasi. Tidak jalan ditempat. Apalagi meniru secara dominan konsep balap yang sudah ada. Yes, gelaran balapan paling bergengsi Sumatera Cup Prix 2023 (SCP 2023) siap menyajikan Sprint Race seperti yang ada di MotoGP. Jadi ini yang pertama ada dan hadir di Indonesia ya. Wow.. mantap kali !

“Dalam hal ini, Sprint Race itu cukup berlaku di kelas SCP3 saja (Bebek 4 Tak TU 150 cc Open), “serentak Mawan Dragon dan Aris Sandro, mereka aktor penyelenggaraan SCP 2023 yang menggemparkan dunia medsos dan dunia nyata.

Jadi begini penjelasan detailnya, sebelum race utama, maka dihadirkan Sprint Race alias balapan pendek. Adapun jumlah lapnya adalah “setengah” dari balapan utama.  Misal di race utama sebanyak 20 lap, maka dalam Sprint Race cukup 10 lap saja. Paham ya !

koizumi

Bagaimana jika balapan utamanya 15 lap ? Ojo bingung bro ! Tarik nafas dulu, lepas berlahan dan berpikir tenang. Jadi, kalaupun jumlah lap dari race utama dibagi 2, hasilnya ganjil, maka akan dibulatkan. Misal race utama sebanyak 15 lap, kemudian dibagi dua menjadi 7,5 lap, maka dibulatkan menjadi 8 lap.

Intinya, seperti konteks yang sama persis tersaji di MotoGP. Paham lagi ya ! Jangan bingung euy ! Kalau bingung berarti tidak mengerti dan paham aturan main MotoGP 2023. Jadi plek dan plek dengan peraturan sederhana yang ada di MotoGP.

Momen spesial saat Launching SCP 2023 di RM Sederhana Jakarta. Mawan Dragon (kanan) dan Arisandro (kiri), keduanya aktor SCP 2023. Mereka mengapit Tomo, manajer tim LFN HP969.

Lagi-lagi, seperti aturan main MotoGP, bahwa yang memperoleh poin dalam Sprint Race SCP 2023 kelas SCP3 adalah finisher 1 hingga posisi ke-9. Adapun poinnya ialah 12-9-7-6-5-4-3-2-1. Inipun seperti yang ada di MotoGP. Keren kali ya SCP 2023.

Jangan lupa pula hasil Sprint Race tidak mempengaruhi starting grid atau posisi start dari race utama ! Posisi grid tetap dari hasil kualifikasi. Seperti biasanya. Tidak berubah. Inipun seperti yang ada di MotoGP. Wahwah… memang SCP 2023 Keterlaluan !

“Tujuan dari Sprint Race dalam SCP 2023 ini, juga sama seperti yang ada di MotoGP adalah menjadi dayatarik tersendiri bagi penonton. Mereka makin terpuaskan. Hatinya makin senang. Pulang membawa damai sejahtera. Dalam konteks pembalap, juga menambah potensi atau peluang mereka untuk mendapatkan poin kejuaraan, “tambah Mawan Dragon dan Aris Sandro yang juga serentak mengatakannya kepada penulis.

Jangan lewatkan ya seri perdana SCP 2023 di Bangkinang Riau tanggal 10-11 Juni ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like