Pertama Jajal KTM & Posisi Belakang (24), Hafizh Syahrin Ungkap Kelemahannya

BeritaBalap.com-Pebalap MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin untuk pertama kalinya menjajal pacuan KTM dalam tes di trek Ricardo Tormo Valencia, Spanyol, Selasa (20 November). Syahrin yang tergabung di tim Tech3 KTM harus puas berada di urutan ke-24 dari total 25 peserta yang ikut pengujian.

Syahrin tertinggal hampir 3 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang merebut posisi tercepat. Oh ya, urutan ke-25 adalah rekan setimnya, Miguel Oliveira. Lebih lanjut, Syahrin yang berusia 24 tahun mengungkapkan bahwa ia mengalami kesulitan dalam adaptasi. Harus mulai dari nol lagi seperti saat pertama masuk ke kawah MotoGP.

“Tugas ini mirip dengan tahun lalu ketika saya pindah dari Moto2 ke MotoGP. Saya tidak mengerti motor pada saat itu dan harus terbiasa dengan segalanya. Untuk kecepatan tertinggi, Yamaha dan KTM sangat mirip. Tetapi di area bawah motor, KTM ini sangat kuat, anda bisa merasakan kekuatan yang sangat besar. Rasanya enak, tapi saya harus terbiasa dulu. Motor ini juga terasa lebih kompak daripada Yamaha, itu perbedaan lain. Sisanya sangat mirip tapi kekuatannya membuatnya terasa sangat berbeda, “terang Syahrin yang musim ini mengaplikasi Yamaha M1 namun versi 2017 (mesin 2016 yang diupgrade).

koizumi

“Sejauh ini saya belum bisa belajar banyak. Saya harap saya dapat melakukan banyak putaran, karena motor KTM terasa seperti prototype nyata. Saya pikir Yamaha lebih mudah untuk dipahami untuk pemula, kami juga memiliki motor yang bagus di KTM, tetapi mungkin butuh waktu beberapa saat untuk terbiasa, “tambah Syahrin yang musim MotoGP 2018 ada di posisi ke-16. BB1

Hasil Tes Valencia : 

Facebook Comments

You May Also Like