Pesta Balap Bebek 2 Tak Juga ! Seri Pembuka Yamaha Cup Race 2024 Pangkep Disambut Antusias 246 Starter

BeritaBalap.com- Ajang balap motor paling ikonik di tanah air, Yamaha Cup Race (YCR) 2024 resmi dimulai pada Sabtu, 21 September di Sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan. Ajang balap yang telah eksis lebih dari tiga dekade ini kembali membuktikan daya tariknya dengan kehadiran 246 starter yang siap beraksi memperebutkan podium di 13 kelas yang dipertandingkan.

Seri pembuka YCR 2024 ini langsung disambut meriah oleh para penggemar balap motor dari seluruh Indonesia, terutama dari kawasan Sulawesi yang terkenal dengan antusiasme tinggi terhadap olahraga otomotif. Meskipun target awal hanya 150 starter, jumlah peserta yang mencapai 246 membuat event ini menjadi lebih spektakuler dan penuh persaingan ketat.

BACA JUGA : Hasil Kualifikasi Yamaha Cup Race 2024 Seri 1 Pangkep

koizumi

“Tercatat starter sampai 246 dari 13 kelas yang dilombakan. Di luar prediksi. Target awal kita 150 starter. lonjakan jumlah peserta ini menunjukkan besarnya antusiasme pecinta balap, terutama di wilayah Sulawesi,” ungkap Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang pastinya hadir langsung.

Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Yamaha Cup Race bukan sekadar kompetisi balap biasa. Hajatan balap persembahan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini merupakan ajang One Make Race (OMR) yang telah mencetak banyak pembalap hebat yang kini berkiprah di level nasional maupun internasional.

Selama lebih dari 30 tahun, YCR menjadi salah satu wadah pembinaan talenta muda yang berpotensi untuk menjadi bintang masa depan di dunia balap. Dipilihnya Pangkep sebagai tuan rumah seri pembuka YCR 2024 juga bukan tanpa alasan. Menurut Wahyu, Yamaha memiliki sejarah panjang dan cerita sukses di Makassar dan sekitarnya.

“Alasannya Makassar karena kita punya success story dan ada Main Dealer yang mendukung. Selain itu, fans Yamaha di sini sangat luar biasa dan hal ini terbukti antusias starter yang ikut andil bagian yang artinya mereka rindu dengan kehadiran Yamaha Cup Race,” pungkasnya.

Sehubungan kelas yang dipertandingkan di Yamaha Cup Race 2024 Pangkep begitu komprehensif. Terdapat 13 kelas. Tidak hanya kategori yang selama ini dipertandingkan di kejuaraan nasional seperti YCR1-150 cc Tune up Mix Expert, YCR2-150 cc Tune up Mix Novice dan YCR3-150 cc Tune up Mix Rookie.

Juga terdapat kelas-kelas pendukung lainnya seperti YCR4-Bebek 130 cc 4 Tak Tune up Open (Ex MP2), YCR5-Bebek 2 Tak Underbone 130 cc Open, YCR6-Bebek 2 Tak 125 cc Std Open, YCR-7-Bebek 2 Tak 116 cc Standar Open. YCR8-Bebek 4 Tak 130 cc Tune up Novice (Ex MP4), YCR9-Bebek 2 Tak 125 cc Standar Novice, YCR10-Bebek 2 Tak 116 cc Standar Novice, YCR11-Bebek 2 Tak 116 cc-125 cc Standar Lokal Sulawesi, YCR12-Bebek 2 Tak 116 cc-125 cc Standar Ex Rider dan YCR13-Matic 131 Open.

Alhasil, harapan para pelaku balap bebek 2 tak, baik underbone ataupun yang standar terpenuhi. Disini siap bertarung pacuan-pacuan seperti Yamaha 125Z ataupun Yamaha F1ZR. Termasuk kelas Ex MP2 yang identik dengan Yamaha Jupiter Z dan Yamaha Jupiter Z-1. Yang pasti, tidak ada balap pabrikan lain yang kelas-kelasnya selengkap Yamaha Cup Race. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like