Petrucci Sebut Masa Depannya Ditentukan di KTM, Lanjut Atau Pensiun (2022) ?

BeritaBalap.com-Setelah 6 tahun di Ducati, maka mulai musim depan (2021), Danilo Petrucci siap membela tim Tech3 KTM. Petrucci akan bergabung dengan kepala mekanik yang juga rekan senegaranya, Sergio Verbena.

Saat ini Petrucci fokus pada pengetesan di terowongan angin. Kalau untuk pengujian resmi motor, nanti di bulan Februari di Sepang Malaysia. Efek KTM sudah 3 kali podium juara, maka hak konsesi untuk bebas dalam test sudah tidak berlaku lagi. Makanya di terowongan angin saja.

BACA (JUGA) : Ada Harapan Doviziozo Untuk Gantikan Marc Marquez (2021) ?

koizumi

“Saya sangat penasaran dengan motor baru ini. Sayangnya mereka telah kehilangan kelonggaran, jadi tidak mungkin lagi melakukan tes tanpa batas dan oleh karena itu saya tidak akan mengendarai motor untuk pertama kalinya hingga Februari. Tapi kami sudah bekerja di terowongan angin. Ini sangat penting karena tahun ini top speed menjadi masalah bagi saya, ”terang Petrucci yang dilansir media Corsedimoto.com.

Pertanyaan lebih lanjut, apakah Petrucci dapat cepat beradaptasi dengan KTM ? Ini belum dapat dijawabnya tetapi optimis dengan kondisi sekarang. Terlebih dengan dukungan test-rider atau penguji Dani Pedrosa.

BACA (JUGA) : Resmi ! SAG Umumkan Kerjasama Dengan Tim Pertamina Mandalika, Ridernya Thomas Luthi Dan Dimas Ekky ?

“Mudah-mudahan, sangat sulit untuk mengatakannya sekarang. Namun kunjungan ke pabrik Austria sudah cukup yakin untuk menandatangani. Masuknya Dani Pedrosa sebagai penguji telah memungkinkan KTM mengambil langkah menentukan selama setahun. Dani adalah pembalap yang sangat baik, tidak seperti Pol, dia tidak mengerem terlalu keras. Jadi sekarang kamu bisa mengendarai motor dua arah, agresif dan lembut, ”tambah Petrucci.

Lebih lanjut, Petrucci menyebut bahwa masa depan balapnya (2022) akan ditentukan tahun ini dan itu di KTM karena menurutnya tidak banyak pilihan di masa depan nanti. Artinya bisa saja ia berlanjut di KTM ataupun pensiun MotoGP setelah di tim KTM.

“Jika tidak berjalan dengan baik, saya rasa saya tidak akan memiliki banyak kemungkinan lain. Menurut pendapat saya, perubahan pemandangan akan positif bagi saya, cara bekerja akan benar-benar baru, ”tukas Petrucci. BB1.

 

Facebook Comments

You May Also Like