Ada Harapan Doviziozo Untuk Gantikan Marc Marquez (2021) ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sudah menjalani operasi ketiga kalinya untuk tulang humerus atau lengan kanannya yang bermasalah. Proses pencangkokan tulang sudah dilakukan dan langkah operasi berjalan dalam waktu 8 jam di RS Ruber, Madrid, Spanyol, Kamis (3 Desember).

Tentu saja, kedepan ada proses berkelanjutan yang dilakoni juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Pertama ialah istirahat sambil menunggu pengeringan luka, pembentukan tulang dan sumsum serta jaringan hingga menyatu kuat.

BACA (JUGA) : Pasca Operasi Serius Ke-3, Berapa Lama Marc Marquez Bisa Balapan Lagi ?

koizumi

Hal yang kedua ialah menjalani latihan untuk kekuatan dan dayatahan tangannya. Dalam konteks ini diperkirakan mencapai waktu 6 bulan. Masing-masing 3 bulan untuk proses ini secara keseluruhan.

Nah, untuk mengantisipasi hal demikian, maka Honda wajib memikirkannya serius. Karena jika absen selama 6 bulan, maka Marc Marquez akan melewati balapan sekira 6-7 seri MotoGP 2021 yang notabene akan dimulai akhir Maret di Losail, Qatar.

BACA (JUGA) : Apa Itu Cangkok Tulang Seperti Yang Dilakukan Marc Marquez Dalam Operasi Ke-3 ?

Lebih lanjut, muncul sebuah opsi bagi Honda untuk mengganti posisi Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso. Demikian menguat karena memang Dovizioso tidak punya tim musim depan. Dovi, sapaan akrabnya menolak tawaran sebagai pembalap ataupun penguji.

Rider usia 34 tahun ini memilih untuk istirahat dahulu tahun 2021. Pada intinya, ingin mencari motor yang kompetitif. Itu yang ditegaskannya ataupun manajer pribadinya, Simone Battistella. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like