Pilih Main Aman, Marquez Pakai Honda RC213V Versi 2019 di Tes Jerez ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang terjadi dan diungkapkan oleh Marc Marquez. Bahwa racer tim Repsol Honda ini menyebut bahwa motor yang dipakainya dalam tes Jerez, Spanyol (15 Juli) adalah bukan murni Honda RC213V versi terbaru (2020). Apa Maksudnya ?

Jadi intinya, manajemen tim tidak mau berspekulasi. Keputusan ini dilakukan sehubungan musim balap yang relatif singkat, juga pengetesan yang terbatas dikarenakan pendemi Covid-19. Itu logika sederhananya.

“Ini adalah sepeda motor 2019, tetapi bukan mesin dan kerangka yang sama dengan 2019. Satu hal yang jelas, musim akan singkat, kami tidak memiliki banyak balapan dan karena itu tidak dapat mencoba begitu banyak, “”ujar Marc Marquez yang tercepat di sesi pertama (1) pada pagi hari.

koizumi

BACA (JUGA) : Tes (2) MotoGP Jerez (15 Juli) : M1 Posisi 1-2, Vinales Lebih Cepat Dari Rekor 2019

“Satu hal yang kami ubah di Doha, pada akhirnya adalah aerodinamika, memang membantu kami, itu adalah evolusi. Tetapi masih ada masalah dimana kita tidak tahu apakah itu berasal dari keseimbangan motor atau mesin, “tambah Marc Marquez yang kemudian melorot di sesi ke-2 pada posisi ke-3. Ada dibawah duet Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

“Kami memiliki beberapa bagian yang dapat kami gunakan untuk test Jerez 1 atau Jerez 2. Para mekanik melakukan beberapa hal selama istirahat Virus Corona, tetapi tujuannya adalah untuk mengatasi masalah. Tapi kamu juga harus naik motor. Hal yang baik adalah bahwa semua pembalap Honda memiliki area masalah yang kurang lebih sama. Kami sekarang harus banyak bekerja pada swingarm dan rangka, tidak ada lagi kemungkinan pada mesin, “tukas Marc Marquez. BB1

Hasil Tes MotoGP Jerez Sesi ke-2 :

Facebook Comments

You May Also Like