Posisi Ke-19 & Ke-12, Dovizioso Ungkap Masalah Seriusnya di Tes Jerez

BeritaBalap.com-Gacoan tim Ducati, Andrea Dovizioso tidak maksimal dalam dua kali sesi pengujian MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol (15 Juli). Ada di posisi ke-19 dan ke-12 dalam dua kali test yang dilakukan. Itu di pagi dan sore hari.

Jika dikombinasi, maka best-timenya ialah 1 menit 38,779 detik. Tertinggal hampir 1 detik, tepatnya 0,986 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi terdepan. Saat latihan pertama, justru masih 1 menit 39,201 detik.

BACA (JUGA) : Tes (2) MotoGP Jerez (15 Juli) : M1 Posisi 1-2, Vinales Lebih Cepat Dari Rekor 2019

koizumi

Lebih lanjut, runner-up MotoGP 2017-2019 tersebut mengungkap apa yang menjadi permasalahannya. Bahwa selain set-up motor, justru kondisi cuaca yang pastinya jauh lebih panas dari tradisi hajatan selama ini disebut pembalap usia 34 tahun tersebut.

“Hampir buruk untuk mengemudi disini daripada di Malaysia. Kami biasanya disini di bulan Mei. Perlombaan akan menjadi tantangan besar bagi semua pembalap, “tukas Andrea Dovizioso yang belum memperoleh kata sepakat dengan manajemen Ducati untuk kontrak musim depan (2021).

BACA (JUGA) : Pilih Main Aman, Marquez Pakai Honda RC213V Versi 2019 Di Tes Jerez ?

Bagaimana dengan kondisi cedera yang dialami beberapa waktu lalu dimana petarung asal Italia ini melakukan operasi pada tulang selangkanya yang patah pada 28 Juni lalu ? Disebutnya bahwa ini tidak terlalu menganggu. Hanya sedikit sakit karena bekas luka yang bergesekan.

Pada sisi lain, memang Ducati tidak punya sejarah baik sehubungan prestasi ketika balapan di Jerez, Spanyol. Dalam dua tahun terakhir (2018-2019), milik tim-tim berbasic Honda, kemudian Yamaha dan Suzuki. BB1

Hasil Test MotoGP Jerez (Sesi ke-2, 15 Juli)  :

 

Facebook Comments

You May Also Like