Pirelli Motorprix 2018-Sidrap, Sulsel : Perang Mekanik Terbaik Nasional, MBKW2 vs GDT Racing vs Hawadis

BeritaBalap.com-Putaran awal Kejurnas Motorprix 2018 yang notabene bertajuk Pirelli Motorprix 2018 berlangsung di Sirkuit Puncak Mario Sidrap, Sulsel, akhir pekan ini (23-24 Februari). Jadi ini seri pertama region V (Sulawesi). Hal menarik di pertarungan musim ini, bahwa semakin banyak mekanik papan atas nasional yang terlibat di tim-tim asal Pulau Celebes ini.

Makin menebar pesona untuk ditonton dan dicermati. Ibarat seorang gadis, region V ini begitu seksi, tinggi semampai, kulit kuning langsat, rambut panjang dan pastinya dengan kaki yang menginjak bumi. Bahaya jika tidak. He he he he…

Sebelumnya (2017) memang dikuasai tim Yamaha Akai Jaya yang disupport bengkel MBKW2 Yogyakarta dengan bukti prestasi mendominasi juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). “Tahun ini kita bawa 15 motor. Lebih banyak lagi karena ada tambahan 2 seeded dan satu lagi buat pemula, “terang Yogie MBKW2 selaku komandan mekanik.

koizumi

Selain seeded Handy Tuahatu dan Iksan Lala, Yamaha Akai Jaya ketambahan seeded baru, Herman Bas dan Indra Aditya. Tetapi, awas siap mengancam serius Yamaha PRS dengan dukungan Gendut GDT Racing dan 3 petarung seeded. Salah satunya Wildan Gomma yang tahun kemarin berjibaku di region Jawa. Awas pula Yamaha Adhi Motor dengan mekanik senior, Hawadis HDS Racing.

Pasukan asal Makassar ini berganti kiliker dari MBKW2 tahun lalu ke Hawadis. Tidak ketinggalan Achos Lalang yang mengawal tim Dua Satu Racing Team Mallaha.  Infonya pula ada beberapa mesin yang diorder ke Leon Race-Tech, baik seeded ataupun pemula.

Jangan lupa juga, MBKW2 ikut mengawal pasukan ART Sulsel dengan joki Fahri Sandy. Hemmm…, Yamaha oke, Honda juga oke. Alhasil, jadi tidak sabar melihat kompetisi mereka. Terlebih bertarung di trek permanen yang memanjakan racer dengan handycap rolling speed dan top speed.

Siapa yang punya tenaga dan torsi maksimal hingga dapat menghantar podiun juara ? Kita lihat saja ya dan portal BeritaBalap.com akan setia melaporkannya. Pada sisi lain, fenomena membanjirnya tuner nasional tersebut dapat menjadi motivasi kiliker lokal untuk terus belajar dan belajar. Disini media yang tepat untuk mengukur perkembangan riset yang mereka lakukan. Oke, selamat bertanding ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like