Podium Race 1 Expert (OP1) OnePrix Mijen Diborong Racetech, Semuanya Pakai Knalpot Proliner

BeritaBalap.com-Pacuan-pacuan MX King by Racetech yang dikomandoi mekanik Leon Chandra terbukti mendominasi perjalanan race awal (1) kelas seeded atau expert (OP1). Itu dalam seri final Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Mijen Semarang, Sabtu (11 November).

Mereka terbukti memborong podium juara yang diraih Hafid PN (Yamaha ASR VMK), kemudian runner-up alias kedua dan finish ke-3 masing-masing milik Aldi Satya Mahendra (Yamaha Aben Racing) dan Aditya Fauzi (Yamaha ASR VMK). Anyway, ini pembuktian lanjutan setelah sebelum juga dominan pada race awal (1).

Yang pasti pula, semua rider yang berada di podium OP1 tersebut menggunakan Knalpot Proliner. Sejak awal, tuner Leon Chandra memang mempercayakan riset pengembangan mesin MX King dengan Knalpot Proliner yang notabene adalah produk lokal Indonesia. Tentu saja, konstruksi berdasarkan kebutuhan mesin yang diterjemahkan lewat daya dyno.

koizumi
Para pembalap jagoan Racetech yang pastinya menggunakan Knalpot Proliner

Oh ya, ada yang menarik dicermati adegan di lap akhir, tepatnya jelang tikungan pertama dimana Aldi Satya Mahendra yang sudah sangat lama memimpin jalannya race diovertake atau dipotong Hafid PN.

Ada asumsi ini team order. Strategi dari Racetech untuk memuluskan langkah Hafid PN meraih juara nasional expert atau seeded.  Apakah betul adanya ? Apakah memang Aldi Satya Mahendra yang mengalah ? Ternyata konteks ini dibantah oleh Dicky Hestu, ayahandanya Aldi Satya Mahendra.

Kabarnya ada problem mesin Aldi Satya Mahendra yang ngedrop di lap-lap akhir. Penulis juga berusaha mengontak pihak Racetech, dalam hal ini Robin Racetech namun memang diarahkan untuk menanyakannya kepada pembalap. Mungkin juga sedang sibuk untuk prepare mesin untuk race ke-2 Minggu besok (12 Nov). BB1

Hasil Race 1 :

Facebook Comments

You May Also Like