Polres Banjarnegara Gelar Dragbike Bhayangkara Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Ini Info Pentingnya

Beritabalap.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 pada tahun 2024, maka Polres Banjarnegara akan mengadakan kegiatan Dragbike Bhayangkara yang akan digelar pada hari Minggu, 14 Juli 2024. Mantap kali ! Polres Banjarnegara Jawa Tengah terbukti spesial. Terbukti peduli

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pecinta otomotif dan street racer dalam sebuah event resmi, yang memungkinkan jenjang karir di dunia otomotif serta melahirkan talenta baru yang siap bersaing di level nasional hingga internasional.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mendorong perkembangan industri otomotif di wilayah Banjarnegara. Kegiatan Dragbike Bhayangkara tidak hanya bersifat temporal, melainkan memiliki harapan untuk mendukung seluruh ekosistem pendukung, termasuk pembalap, mekanik, kru, tim, hingga UMKM, agar dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri. Sedap sekali.

koizumi

“Bukan hanya kegiatan yang bersifat temporal. Harapannya, seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” ujar Kasat Lantas Polres Banjarnegara Iptu M. Bimo Seno, S.Tr.K., S.I.K yang begitu asyik diajak komunikasi.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara Iptu M. Bimo Seno, S.Tr.K., S.I.K (Ket FOTO : Istimewa)

Selain itu, kompetisi dragbike juga bertujuan untuk menciptakan hubungan yang erat antara Polres Banjarnegara, pecinta otomotif, dan sportainment balap, serta untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, terutama kepada generasi muda di Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan ini sejalan dengan program Polda Jateng yang bertujuan untuk mencegah aksi kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat dan memberikan wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi dan berprestasi melalui jalur yang benar sesuai aturan.

Pada kegiatan Dragbike Bhayangkara ini akan ditampilkan berbagai atraksi menarik seperti freestyle show dan pentas musik/hiburan yang pastinya akan memanjakan penonton yang ada.

Untuk kelas-kelas yang akan dipertandingkan antara lain, braket, sport 2 tak, bebek 4 tak, sunmory, herek 4 tak, dan lain-lain mengikuti perkembangan yang ada dan tentunya bakal digelar di Sirkuit NP. Jl. Dipatuda, Banjarnegara.

Ajang ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi para pecinta otomotif untuk datang dan meramaikan acara, sekaligus menjadi sarana edukasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Banjarnegara berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib di jalan raya, sekaligus memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk berprestasi di bidang otomotif.

Dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak sangat diharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta membawa dampak positif bagi masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya. Mantap ! R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like