Prestasi Zarco Melorot, Bos Tech3 : Saya Percaya pada Pontensi KTM

BeritaBalap.com-Hasil klasemen sementara duet tim Tech3, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin yang berada di urutan ke-8 dan 18 mengecewakan bosnya, Herve Poncharal. Perfoma pacuan Yamaha M1 tahun lalu (versi 2016 yang diupgrade) yang dipakai tidak memuaskan. Fakta 2017 berbeda jelas dan tegas dengan tahun ini yang masih tersisa 5 putaran. Diklaim Zarco memang tidak ada pengembangan yang signifikan.

“Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa hasil ini memenuhi harapan kami. Musim 2017 adalah luar biasa, saat tes resmi dan awal tahun sama-sama menjanjikan. Di Qatar kami memulai dari pole dan memimpin perlombaan hampir sepanjang waktu. Di Argentina kami menempati posisi kedua, Johann kembali naik podium di Jerez. Kami berada di urutan kedua dalam kejuaraan, tepat di belakang Marc Márquez, “jelas Herve Poncharal yang berkewarnegaraan Perancis.

“Yamaha mungkin bukan motor terbaik di awal musim 2018 ini, tapi itu masih bagus. Kami telah mencapai hasil yang sangat baik di Qatar, Argentina dan Le Mans. Kemudian Valentino dan Maverick yang mana motornya sedang dikembangkan, terus memiliki trend yang baik. Di Sachsenring, keduanya masih di podium bersama Marc. Namun di Aragón, motor ini hanya berada di belakang, Kami tidak bisa melakukan apapun dalam semalam, dan sejujurnya, aku tidak bisa menjelaskannya, “tambah Poncharal.

koizumi

Oh ya, musim depan (2019), Tech3 akan pindah dan bergabung di KTM sebagai pemasok mesin. Kontraknya selama 3 tahun (2019-2021). Konteks prospektif pada pacuan KTM RC19 diucapkan Poncharal.

“Kami baru saja sampai pada titik dimana kami mencari petualangan baru, dan faktanya adalah bahwa produsen KTM datang kepada kami untuk menawarkan kepada kami dua mesin yang identik dengan tim pabrik ! Ini semua lebih menarik karena merek ini dimulai dua tahun lalu, Mereka bekerja keras, tetapi mereka juga memiliki beberapa masalah yang membuatnya menjadi lebih kuat, “tutur Poncharal.

“Pol tidak pernah pulih 100 persen setelah kejatuhannya di Sepang. Kemudian mereka kehilangan Mika Kallio yang sangat penting untuk pengembangan. Jadi seluruh beban berada di pundak Bradley dan tidak mudah untuk bekerja dengan seseorang untuk masa depan. Dalam hal apapun, saya sepenuhnya mempercayai KTM. KTM juga memiliki pembalap yang mampu menang dan menjadi juara dunia, baik Bezzecchi, Binder atau Oliveira. Belum di kelas MotoGP, tapi saya tidak khawatir. Saya percaya pada potensi mereka dan juga dalam tekad mereka, “tambah Poncharal. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like