Konflik Rossi Dan Vinales Di Paddock, Bos Tim : Mereka berbeda & Tidak Mudah Dimengerti !

BeritaBalap.com-Setelah pengujian Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand ternyata ada dua pengakuan yang berbeda dari Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales. Boleh jadi, ini cermin ketidakpuasan mereka ketika melihat hasil yang telah dicapai. Konteks permasalahan dari perfoma M1 duet tim Movistar Yamaha tersebut memang diakui sendiri oleh Massimo Meregalli selaku manajer tim Yamaha.

“Kami telah mengalami masalah yang sama seperti tahun lalu. Sekarang kita hanya bisa melakukan satu hal. Terus bekerja untuk mencoba siap bertarung dalam balapan pertama, “terang Meregalli. Faktanya memang Rossi dan Vinales punya keluhan yang berbeda. Mulai Valentino yang berbicara positif tentang sasis baru namun melihat adanya kelemahan pada kinerja elektronik.

Pada bagian lain, Vinales menyebut tidak masalah dengan perangkat elektronik namun mengkritik penggunaan komponen Yamaha yang baru. Bahkan di Buriram, Vinales berani memperingatkan Yamaha untuk mulai bekerja serius dan memberinya motor yang kompetitif untuk memperebutkan gelar juara. Konteks ini yang kemudian ditanggapi dingin oleh Meregalli.

koizumi

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Valentino dan Maverick memiliki pendapat yang berbeda secara mendasar. Di beberapa trek, kami mengalami masalah yang sama. Namun pada sisi lain, masalah mereka berbeda. Itu memang tidak mudah kita mengerti, “tutur Meregalli.

“Paling tidak mereka sekarang memiliki bagian yang sama karena tahun lalu mersa lebih baik pada sasis yang berbeda. Apa yang terjadi memang sungguh aneh. Bahkan jika motor 2018 telah diperbaiki pada model tahun lalu, sepertinya tidak cukup. Elektronik telah diperbaiki, tetapi tidak cukup, mesin menawarkan kecepatan lebih tinggi dan kemampuan mengemudi yang lebih baik, namun ada beberapa pertanyaan di beberapa area dimana kami tidak memiliki jawabannya sekarang, “tambah Meregalli. Kita lihat saja ya bagaimana hasil tes lanjutannya di Qatar pada 1-3 Maret ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like